Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. KNPI Kabupaten Balangan Sukses Menggelar Festival Maulid Habsyi

KNPI Kabupaten Balangan Sukses Menggelar Festival Maulid Habsyi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Festival Maulid Habsyi yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan Tahun 2023 resmi ditutup. Di Halaman Masjid Al – Akbar, Paringin Selatan, Senin (25/09/2023).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 23 – 25 September ditutup langsung oleh ketua KNPI Kabupaten Balangan Harry Khairil Hadi.

Dalam sambutannya Ketua KNPI Harry Khairil Hadi mengucapkan terima kasih baik panitia pelaksana, para peserta dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan Festival Maulid Habsyi ini, sehingga festival ini bisa terlaksana dengan baik.

Lanjutnya, hal ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Balangan yang terus menjaga serta membudayakan ukhuwah Islamiah di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  DKPPP Balangan Gelar Pelatihan Budidaya Anggrek Bulan Lokal

Melalui kegiatan festival maulid ini. Dirinya juga berharap bisa melahirkan generasi-generasi terbaik untuk perkembangan dan kemajuan syiar Islam di Kabupaten Balangan.

Dia juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih juara dan berharap terus menyemarakkan syair maulid di Banua tercinta.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris KNPI Saripudin, Plt. Disporapar Balangan Bambang Mulyadi, Dandim 1001 HSU-Balangan yang diwakili Serka Rahmadi, Dewan Kesenian Daerah (DKD) Husin, para Habaib dan seluruh tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  317 Kontingen Karang Taruna Balangan Ikuti Kegiatan KKBWKT

Dalam sambutan Bupati Balangan, H. Abdul Hadi yang disampaikan Plt. Disporapar Balangan Bambang Mulyadi, Pemerintah Kabupaten Balangan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh KNPI Balangan, dan tahun depan akan dilaksanakan lagi, dengan hadiah yang lebih besar.

Di akhir acara, Ketua KNPI Kabupaten Balangan menyerahkan piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada Juara Satu, Dua dan Tiga, adapun Juara Satu diraih oleh grup Habsyi Assaadah Putri desa Tanah Habang, juara Dua diraih Al Khasaid desa Timbun Tulang, dan juara Tiga diraih Cahaya Muhibbin desa Haur Batu.

Baca Juga