Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Cegah Lonjakan Covid-19, Satgas Covid-19 Balangan Optimalkan PPKM di Desa

Cegah Lonjakan Covid-19, Satgas Covid-19 Balangan Optimalkan PPKM di Desa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan bersama kepala desa dan lurah se-Kabupaten Balangan, melaksanakan apel dalam rangka kesiapsiagaan pencegahan dan penanganan Covid-19, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Jumat (13/8/2021).

Bupati Balangan selaku Ketua Tim Satgas Covid-19, Abdul Hadi, menyampaikan dengan perkembangan Kabupaten Balangan yang saat ini sudah memasuki PPKM level 3, sehingga harus menjadi perhatian serius dalam pengoptimalan posko penanganan Covid-19.

“Ini kita maksudkan supaya ada optimalisasi PPKM di tingkat desa. Sebagaimana kita ketahui Covid-19 di Kabupaten Balangan sangat tinggi dan kita telah berada di PPKM level 3,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polres Balangan Raih Predikat WBK Tahun 2021

Abdul Hadi mengatakan sejauh ini upaya pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 telah dilaksanakan, diantaranya kesiapan rumah sakit, tenaga kesehatan, tabung oksigen, dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat.

Khusus kepada para Camat, Abdul Hadi meminta untuk selalu bekerja sama dengan kepala desa dalam memantau dan melaporkan kondisi di kecamatan masing-masing. Ia juga menegaskan agar PPKM di desa ini dapat berjalan tidak hanya sebagai formalitas saja.

“Cuma sekedar memasang spanduk, menyerap anggaran refocusing 8% kita tidak mau hanya seperti itu. Kita mau PPKM aktif disetiap desa sebagai garda terdepan di tingkat RT untuk penanggulangan Covid-19, agar Balangan tidak masuk ke level 4,” tegas dia.

BACA JUGA :  Abdul Hadi Apresiasi Event Budaya Di Balangan

Abdul Hadi menambahkan, berdasarkan sesuai arahan dari Polres dan Kajari Balangan, agar kepala desa dapat melakukan serap penggunaan dana dari anggaran tersebut, sepanjang digunakan untuk penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Terakhir Abdul Hadi berharap melalui apel ini, semua memiliki kesepakatan dan tanggung jawab bersama-sama dalam melaksanakan penegakan disiplin, mengintensifkan penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Serta mengoptimalkan kembali Satgas Covid 19 di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan hingga RT/RW.

Baca Juga