Tanpa Dukungan Pemerintah, PABERSI Balangan Tetap Raih Medali

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Heaedline9.com, PARINGIN – Bertempat di Aula PT.BHM Teluk Tiram Darat Banjarmasin, empat orang atlet Pengcab Pabersi Kabupaten Balangan berhasil meraih medali pada ajang Kejurprov Kalsel Tahun 2021.

Empat atlet tersebut adalah Juliadi, Irvan Maulana, M. Irvan Maulana, dan Indriadi Azhari, adapun satu orang official atas nama Salapudin, dan satu orang pelatih atas nama M. Arsyad untuk mengikuti ajang Kejurprov Kalsel Angkat Berat Tahun 2021.

Dalam Kejurprov. Kalsel Angkat Berat 2021 tersebut Pabersi Kab. Balangan memperoleh 1 (satu) medali emas, 2 (tiga) medali perak dan 1 (satu) medali perunggu.

Adapun kategori kelas atlet yang meraih medali yaitu, Indriadi Azhari (kelas 105 kg) dengan 1 (satu) medali emas dengan angkatan terbaik Bench Press 120 kg, selanjutnya 2 (satu) medali perak dengan angkatan terbaik Squat 185 kg dan Deadlift 165 kg, terakhir yaitu M. Irvan Maulana (kelas 83 kg) 1 (satu) medali perunggu dengan angkatan terbaik Bench Press 110 kg.

Pengurus Pangcan PABERSI Kab.Balangan sekaligus Official tim, Salapudin, sangat bangga terhadap prestasi atlet yang telah diraih, tanpa jerih payah dan pengorbanan mungkin semua ini tidak akan tercapai.

“Kami sanggat bangga terhadap prestasi yang diraih, kedepannya kami akan terus berlatih untuk menghadapi Porprov Kalsel 2022 yang akan dilaksanakan di HST,” ungkap Salapudin, Rabu (01/12/21).

Lanjut, sebutnya, walaupun tanpa ada bantuan dari Pemkab. Balangan dan KONI Kab. Balangan, Pangcab PABERSI Kab. Balangan terap mengikuti Kejurprov Angkat Berat tahun 2021 yang merupakan kewajiban untuk mengikuti Porprov. Kalsel Angkat Berat tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kab. Hulu Sungai Selatan mendatang.

Terakhir, dirinya menyebutkan keberhasilan Pengcab PABERSI Kab. Balangan juga berkat adanya bantuan dana dari Ketua beserta anggota DPRD Kab. Balangan sehingga Pengcab Pabersi Kab. Balangan dapat mengikuti Kejurprov. Kalsel Angkat Berat tahun 2021 di Banjarmasin.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak DPRD Balangan, atas bantuan tersebut sehingga Pencab. PABERSI dapat mengikuti Perprov Kalsel” pungkasnya.

Salapudin dan official tim berharap semoga untuk tahun 2022 Pemkab Balangan melalui Disporapar Kab. Balangan dapat membantu terkait masalah dana untuk Pengcab PABERSI Kab. Balangan dalam mengikuti Poprov Kalsel Angkat Berat tahun 2022 di Kab. Hulu Sungai Selatan sehingga Pengcab Pabersi Kab. Balangan dapat mempersembahkan medali yang lebih banyak. (ald)

Baca Juga