Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati Banjar : Dokumen Kependudukan Sangat Penting

Bupati Banjar : Dokumen Kependudukan Sangat Penting

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Untuk mewujudkan tertib administrasi dengan memiliki dokumen kependudukan yang lengkap, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur saat membuka Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan di salah satu hotel di kawasan Kota Banjarbaru Rabu (24/11) pagi.

Saidi mengatakan, pemerintah Kabupaten Banjar bertekad memberikan kemudahan dalam seluruh proses administrasi kependudukan dan memberikan kesadaran masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan lebih awal yang bertujuan agar masyarakat tertib administrasi kependudukan.

“Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2006, Dokumen Kependudukan merupakan dokumen yang sangat penting bagi masyarakat yang perlu dimiliki oleh setiap orang. Dokumen Kependudukan tersebut sekurang-kurangnya Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Kartu Identitas Anak (KIA)”katanya.

Bupati Banjar berharap agar nantinya para peserta sosialisasi dapat memberikan informasi, pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat.

“Betapa pentingnya memiliki dokumen kependudukan lengkap lebih dini, demi lancarnya urusan masing-masing dikemudian hari,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Banjar Azwar menambahkan, untuk pelayanan online selama pandemi Covid-19 ini dengan menggunakan layanan nomor WhatsApp, tetapi tidak semua masyarakat memiliki aplikasi tersebut.

“Untuk itu kami melakukan inovasi jemput bola agar dapat melayani masyarakat secara langsung” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi ini turut hadir camat, lurah dan pambakal se-Kabupaten Banjar, perwakilan PLN Kalselteng dan Peserta Sosialisasi. (lin)

BACA JUGA :  Korban Kebakaran Diberikan Bantuan

Baca Juga