Home » Bupati Banjar Janji Perjuangkan Kenaikan Tunjangan Guru 2022

Bupati Banjar Janji Perjuangkan Kenaikan Tunjangan Guru 2022

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com MARTAPURA – Pada puncak peringatan Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021, Bupati Banjar H Saidi Mansyur berjanji akan perjuangkan tunjangan guru pada 2022 mendatang, di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (25/11) pagi.

Sementara terkait keinginan yang disampaikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Banjar Zainal Arifin mengenai tunjangan guru agar dinaikan, karena tidak ada kenaikan sejak sepuluh tahun lebih, Saidi mengatakan, akan meminta dukungan dengan Komisi IV DPRD Banjar agar kenaikan tunjangan bisa dilaksanakan dan dibahas untuk tahun 2022 mendatang.

“Penganggaran tidak bisa langsung, perlu kita bahas bersama, saya beserta wakil berjanji berupaya akan membahas ditahun depan dengan harapan hajat para guru bisa diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Saidi menambahkan, Jumlah guru di Kabupaten banjar sekitar 5.000 an, ini perlu mekanisme dan kesepakatan bersama, sekaligus pelaksanaan visi misi, salah satunya peningkatan kesejahteraan para guru.

Dihadapan ribuan guru, Saidi mengatakan, pada Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini, dilaksanakan dengan prioritas utama bagaimana PGRI dapat berperan agar anak-anak memperoleh layanan pendidkan dengan baik disaat pandemi covid 19.

Selain masalah tunjangan, para guru juga berharap BOSDA yang selama ini diharapkan oleh sekolah bisa direalisasikan oleh Pemerintah daerah, serta fasilitas untuk PGRI.

Baca Juga