Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Bupati Kapuas Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Selat

Bupati Kapuas Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Selat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Nanang Avianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kapuas, Sabtu, 27 November 2021.

Kapolda tiba dengan menumpangi helikopter dan mendarat di helipad Stadion Olahraga Kapuas. Kehadiran Kapolda Kalteng bersama Rombongan itu langsung disambut Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti bersama jajarannya.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Kapuas itu, Kapolda Nanang Avianto bersama rombongan meninjau vaksinasi massal kepada para pedagang pasar Sabtu di Jalan Cilik Riwut Kelurahan Selat, Kuala Kapuas.

Diketahui, sebagai Kapolda Kalteng yang baru, kehadiran Irjen Pol Nanang Avianto juga bertujuan untuk penguatan sinergitas dalam menjalankan tugas dan penegakan hukum.

Dalam kesempatannya, Kapolda menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang senantiasa bersinergi dengan baik dalam mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Kapuas.

“Terima kasih atas kepercayaan telah diberikan kepada pihak polri. Begitu juga kami perlu dukungan semua pihak Forkopimda dalam melaksanakan tugas. Di tengah melesunya ekonomi akibat pandemi Covid-19. Saya perintahkan Polres Kapuas agar selalu siap membantu pemulihan ekonomi dan mendukung program pemerintah Kabupaten Kapuas,” kata Irjen Pol Nanang.

BACA JUGA :  Pegawainya Tes Urine, Ini Kata Pj Dirut Perumda Air Minum Tirta Pambelom Kapuas

Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Nanang Avianto bersama rombongan ke kabupaten kapuas meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi jemput bola. Bahwa vaksinasi dilaksanakan bukan hanya ditempat tertentu seperti di Puskesmas, rumah sakit, pasar, dan tetapi dimana ada lokasi-lokasi yang ada terdapat aktifitas masyarakat,” ucap Bupati Kapuas.

“Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan secara langsung vaksinasi kepada masyarakat berjalan lancar tanpa kendala apapun,” ungkap Ben Brahim.

Sementara, Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti juga menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat tercapainya herd Immunity di Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA :  62 Warga Selat Hulu Terima Bantuan Sembako dan 30 KTP-EL

Kapolres Kapuas berharap bagi masyarakat di Kelurahan Selat Hulu yang belum melaksankan vaksinasi dosis 1 dan 2 agar dapat mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

“Polres Kapuas juga melaksanakan vaksinasi di pasar karena orang-orang yang berjualan di pasar kesulitan jika mereka disuruh datang vaksin oleh sebab itu kita jemput bola dengan melaksanakan vaksin di pasar,” kata AKBP Manang.

Irjen Pol. Nanang Avianto menambahkan dengan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 dapat memberikan kesadaran akan pentingnya vaksinasi.

“Kami harap masyarakat ikut serta dalam giat vaksinasi ini karena segala upaya yang dilakukan pemerintah adalah demi kebaikan kita bersama,” tandas Kapolda Kalteng.

Turut mendampingi peninjauan Kalpolda tersebut, PJU Dandim 1011 Kapuas, Kadinsos, Kadinkes Direktur RSUD Kapuas, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Camat Selat, Kapolsek Selat serta Lurah Selat Hulu. (Edy)

Baca Juga