Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Jembatan Desa Baruh Penyambaran Rusak, Warga Terpaksa Gunakan Jalan Lain

Jembatan Desa Baruh Penyambaran Rusak, Warga Terpaksa Gunakan Jalan Lain

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Jembatan Desa Baruh Penyambaran, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan rusak, akibatnya warga tidak bisa lagi melintasi jembatan tersebut, Senin (24/01/2022).

Dari pantauan Headline9.com, jembatan itu merupakan akses penting masyarakat Desa Baruh Penyambaran untuk menuju kebun mereka. Saat ini kondisi tiang penyangga jembatan rusak, dan menyebabkan jembatan menjadi miring.

Kepala Desa Baruh Penyambaran, Handi mengungkapkan, kondisi jembatan saat ini tidak layak untuk dilalui warga, sehingga akses menuju kebun warga harus dialihkan.

BACA JUGA :  Dandim Banjar Silaturahmi Komsos Warga Desa Biih

“Karena jembatannya rusak, warga tidak berani melintas disana. Terpaksa mereka harus melewati jembatan gantung di desa tetangga,” ucap Handi, Senin (24/1/2022).

Pihaknya berharap semoga Pemerintah Kabupaten cepat memperhatikan perbaikan jembatan tersebut.

Handi juga mengatakan, pihaknya sudah mengajukan proposal perbaikan kepada BPBD Kabupaten Balangan, karena diketahui kerusakan jembatan tersebut disebabkan oleh bencana banjir.

BACA JUGA :  Penting!!!.. Lihat dan Silakan Buka Formasi CPNS Banjar 2018

“Nantinya kami juga akan mengajukan proposal perbaikan jembatan kepada pihak PUPR Kabupaten Balangan,” bebernya.

Besar harapan Handi, semoga Pemerintah Daerah cepat melakukan eksekusi perbaikan jembatan tersebut agar dapat kembali digunakan warga setempat.

Diketahui, kerusakan jembatan bermula pada banjir yang terjadi di awal tahun 2021 lalu, warga setempat juga sempat melakukan perbaikan beberapa kali. (Ald)

Baca Juga