BKPP Banjarbaru Gelar Sosialisasi Pengembangan Karir Jabatan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Sosialisasi Pengembangan Karir Jabatan Fungsional Hasil Penyetaraan, di Aula Bina Satria Kota Banjarbaru dilaksanakan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru Selasa (25/01/2022).

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, menyampaikan apresiasinya kepada BKPP Kota Banjarbaru, yang cepat merespon terkait para pejabat struktural yang pindah ke fungsional.

“InsyaAllah semua pertanyaan para pejabat fungsional akan terjawab. Baik bagaimana tunjangan dan penghasilan mereka, dan juga karir mereka apakah bisa naik, berpindah ke fungsioanl yang lain atau bisa berpindah ke struktural juga. Hari akan terjawab semuanya,” ujarnya.

Said Abdullah juga mengharapkan kepada para pejabat fungsional, terima saja dengan lapang dada semua kebijakan ini, karena niatnya adalah baik. Ini bukan dari keputusan yang dikeluarkan dari Pemerintahan Kota Banjarbaru, namun keputusan ini telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

BACA JUGA :  Hasil Hitung Cepat Aditya-Wartono Lebih Unggul

“Apabila ada kekurangannya pastilah akan segera diperbaiki. Intinya kebijakan ini tidak untuk merugikan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Semua untuk kebaikan dan meningkatkan kinerja,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru, Dra. Sri Lailana menyampaikan, terselenggaranya sosialisasi ini atas inisiasi dari amanat Presiden Republik Indonesia terkait penyetaraan jabatan pengawas kepada jabatan fungsional.

“Memang ada perubahan mindset dari kawan-kawan (Pejabat Fungsional,red) yang selama ini terbiasa dengan pola kerja struktural ke fungsional. Ada kekhawatiran ketika beralih ke jabatan fungional ini ada ketakutan atau kekhawatiran terkait pola karir, proses kenaikan pangkat, take home pay yang mereka terima. Serta apa saja poin-poin yang bisa mereka lakukan,” katanya.

BACA JUGA :  Aditya-Wartono Rakor dan Dengarkan Keluh Kesah Camat dan Lurah

Dra. Sri Lailana menambahkan, Pemerintah Kota Banjarbaru sesuai arahan dari Bapak Wali Kota Banjarbaru terkait inisasi ini sehingga kedepannya ada kesamaan mindset. Bahwa ketika para pejabat struktural beralih ke fungsional tidak ada yang namanya dirugikan.

“Justru dengan duduk di dalam jabatan fungsional pola karirnya lebih terbuka,” imbuhnya. (lin)

Baca Juga