Bupati Banjar: Kesehatan Masyarakat Poin Utama dan Menjadi Sasaran Pembangunan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat meresmikan pembangunan gedung baru UPT Puskesmas dan Balai Penyuluhan KB Kecamatan Sambung Makmur dan Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

DIacara itu, Saidi mengatakan, kesehatan masyarakat merupakan poin pertama dan menjadi sasaran utama pembangunan saat ini.

Menurut Saidi keberadaan UPT Puskesmas di tengah masyarakat diibaratkan sebagai penjaga gawang yang berada di wilayah masing masing. Ia juga mengakui masih ada beberapa puskesmas di Kabupaten Banjar yang kondisinya masih perlu perbaikan.

BACA JUGA :  Geger, Pengunjung dan Pedagang Pasar Martapura Dibuat Gaduh Pelaku Penjapretan

”Karena itu penggunaan dana DAK masih sangat diperlukan, khususnya pembangunan kesehatan, karena keterbatasan anggaran murni daerah,” ucapnya.

Ditambahkan, keberadaan gedung UPT Puskesmas dan Balai Penyuluhan KB yang diresmikan hari ini, diharap bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih prima, cepat dan maksimal untuk memenuhi keperluan masyarakat.

Tokoh masyarakat setempat H Mansyur sampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada pemerintah daerah yang telah mendukung suksesnya pembangunan UPT dan Balai Penyuluh KB.

”Warga Kecamatan Sambung Makmur tentunya merasa senang dan bangga atas keberadaan UPT Puskesmas dan Balai Penyuluh KB yang bagus lni,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kasus Camat Aluh Aluh Dilanjutkan ke Polres Banjar

Lebih jauh ia berpesan,  agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat juga terus ditingkatkan dan Balai Penyuluh yang ada  dapat digunakan sebagai upaya dalam pencegahan stunting, kesehatan reproduksi serta bina keluarga balita, remaja dan lansia.

Diresmikannya penggunaan gedung baru tersebut ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati di pintu masuk dan penandatanganan papan nama puskesmas. (nsh)

Baca Juga