Wali Kota Banjarbaru Musnahkan Barang Puluhan Botol Miras Hasil Razia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin musnahkan minuman keras hasil sitaan saat rajiacyang dilaksanakan Satpol PP Kota Banjarbaru, di Halaman Kantor Satpol PP Kota Banjarbaru, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Loktabat Utara, Jumat (18/03/2022).

Adapun yang dimusnakan tersebut seperti Tuak 145 Liter, Minuman Suplemen 42 Kotak, Alkohol 95% sebanyak 84 Botol, Miras Anggur Merah 2 Botol, Vodka 2 Botol dan Wiski 1 Liter, serta juga alat kontrasepsi dan alat bantu lainnya yang disita dari lokalisasi.

Dalam pemusnahan tersebut juga dilaksanakan apel dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60, yang dipimpin oleh Wali Kota Banjarbaru. Beliau berharap Satpol PP Kota Banjarbaru bisa lebih profesional, terpercaya, dan juga bisa berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Banjarbaru sebagai kota masa depan Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  Banjir Terus Hantui Warga Cempaka.

“Mudah-mudahan Satpol PP Kota Banjarbaru lebih profesional, semakin terpercaya, dan mudah-mudahan Satpol PP juga bisa ikut berpartisipasi mewujudkan Banjarbaru sebagai ibu kota propinsi Kalimantan Selatan, dan juga menjadi kota masa depan yang layak di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Kemudian Aditya menjelaskan tujuan dilaksanakan pemusnahan barang sitaan ini agar transparansi dengan masyarakat berjalan dengan baik.

“Maksud dilaksanakan pemusnahan ini adalah agar transparansi ini berjalan dengan baik, artinya barang yang disita ini benar-benar dimusnahkan, tidak disalahgunakan, sehingga masyarakat benar-benar percaya terhadap Satpol PP Kota Banjarbaru,” katanya.

BACA JUGA :  Dadang Sunendar: Bahasa Indonesia Menyatukan Semua Anak Bangsa.

Sementara itu, Kasatpolpp Kota Banjarbaru Hidayaturahman memastikan kedepannya terus melaksanakan kegiatan patroli untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban di Kota Banjarbaru.

“Kita akan terus melakukan pemantauan dan pembinaan, terus melakukan patroli secara rutin namun waktunya tidak tetap,” tuturnya.

Terkait penjaringan di eks lokalisasi pembatuan, Hidayaturahman menjelaskan telah dilakukan pembinaan bersama dengan Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

“Kemarin kita sudah dapat 2 PSK, dan langsung kita masukan ke Dinas Sosial ke Rumah Singgah untuk dilakukan pembinaan selanjutnya,“ pungkasnya.

Dengan dilaksanakannya pemusnahan barang sitaan ini dan komitmen Satpol PP dalam melaksanakan patroli, semoga penyakit masyarakat (Pekat) bisa hilang, dan dapat tercapai keamanan, ketertiban dan ketentraman di Kota Banjarbaru.(nsh)

Baca Juga