Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. DKISP Banjar Buka Workshop Satu Data

DKISP Banjar Buka Workshop Satu Data

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Satu data Indonesia merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk menggapai mimpi bangsa untuk berdaulat dalam data. Dengan satu data juga banyak sekali manfaat untuk Indonesia salah satunya membantu pemerintah dalam membuat rencana kerja pembangunan.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basit saat membuka Workshop satu data Indonesia yang digelar oleh DKISP Banjar, di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar Lantai II, Martapura.

BACA JUGA :  Sasirangan, Perhiasan, dan Kerajinan IKM Diminati Pembeli Jakarta

Dikatakannya, forum satu data Indonesia adalah wadah komunikasi dan koordinasi Instansi pusat, atau instansi daerah untuk penyelenggaraan satu data Indonesia.

Satu data Indonesia kemudian menjadi satu data daerah, Kabupaten Banjar khususnya, dan merupakan hal yang penting dalam kemajuan daerah untuk mendapatkan informasi terkait data SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Nantinya kami dari Diskominfo Banjar siap bantu SKPD untuk memasukkan data dan materi dari masing-masing SKPD, kami akan jadwalkan nanti, “ ungkapnya.

BACA JUGA :  Baramarta Terima Dua Penghargaan Sekaligus

Eddy Erwan Nopianoor Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Hulu Sungai Utara selaku narasumber menambahkan, bahwa workshop satu data Indonesia ini diadakan guna menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagi antar instansi pusat dan instansi daerah.

Baca Juga