Paman Birin Apresiasi Capaian Vaksin di Kabupaten Balangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan terus genjot program Vaksin Bergerak meski di tengah bulan Ramadhan.

Kali ini Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau yang sering disapa Paman Birin hadir di Bumi Sanggam guna meninjau proses vaksinasi di Kabupaten Balangan, Senin (11/04/2022).

Dengan kehadiran Paman Birin didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK, membuat puluhan warga ramai mendatangi gerai dan langsung melakukan vaksinasi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan Sutikno beserta jajaran dan Kepala SKPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor menyampaikan capaian vaksin di Kalimantan Selatan, dia juga mengapresiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  UMKM Tumbuhkan Ekonomi Keluarga

Lebih lanjut, ujar Paman Birin ini meminta agar vaksin terus digencarkan, sebagai upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid 19, karena datangnya Covid diawal-awal sempat menghentikan aktivitas masyarakat.

Paman Birin juga menghimbau agar ASN di Kabupaten Balangan melaksanakan vaksin dosis satu, dua dan booster, sebagai contoh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Balangan, Sutikno juga menyampaikan perkembangan Covid 19 di Kabupaten Balangan. Ia melaporkan pemantauan terakhir Covid 19 kepada Gubernur Kalsel dan undangan serta masyarakat yang berhadir.

“Saat ini kasus positif Covid 19 masih ada di Balangan, terhitung ada 10 orang yang terkena, enam di antara di rawat di RSUD Balangan dan empat lainnya isolasi mandiri,” ujar Sutikno.

BACA JUGA :  2 Rumah Desa Tabuan Halong Terbakar di Jam Sahur

Adapun untuk memenuhi capaian vaksinasi, Pemkab Balangan bekerjasama dengan TNI dan Polri, serta menjalankan berbagai strategi untuk percepatan vaksin tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Paman Birin juga menyerahkan simbolis kartu vaksin dan sembako kepada peserta vaksinasi, sekaligus menyerahkan bantuan dana hibah untuk tempat ibadah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Penerima dana hibah APBD Prov Kalsel yang diserahkan Paman Birin, Masjid Nurul Iman, Desa Hauwai Kecamatan Halong, Masjid Tajul Qaryah Kecamatan Juai, Masjid Al-Mujahidin Desa Riwa, Kecamatan Batumandi, yang masing-masingnya 100 Juta Rupiah. (Ald)

Baca Juga