Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Koramil dan Babinsa Data Penerima BT Pangan TNI Minyak Goreng

Koramil dan Babinsa Data Penerima BT Pangan TNI Minyak Goreng

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Pedagang kecil menengah di Kabupaten dan Kota Banjarbaru bakal mendapatkan bantuan dari program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BT- Pangan TNI ) minyak Goreng sama dengan BTKLWN .

Hal ini langsung disampaikan Pasi Ter Kodim 1006/Banjar Kapten Inf Pupun Punanjar, sesuai instruksi Panglima TNI kepada satuan jajaran Kodam Korem dan Kodim agar mendata lebih awal kepada warga yang akan menerima, yang berlangsung di aula Makodim Banjar, Selasa (12/4/2022).

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Resmikan 4 Fasilitas dan Perdana Gelar Rakor Outdoor di Desa Lok Tunggul

Dalam pemaparan sosialisasi, Koramil dan Babinsa dilibatkan untuk mendata siapa saja yang layak menerima

Mereka dibekali Aplikasi sistem Input Data masing- masing Babinsa pendataan secara manual, sehingga tepat sasaran seperti yang sudah dilaksanakan.

Ditempat terpisah, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, menuturkan  untuk alokasi yang terbaru Kodim 1006/Banjar mendapatkan 4.000 orang, terbagi Kota Banjarbaru 2.000 dan Kabupaten Banjar 2.000. Dengan indeks nominalnya Rp300.000 /orang untuk bantuan 3 Bulan  (April-Juni )

BACA JUGA :  DPC PDI Perjuangan Serahkan Berkas Balon DPRD Kabupaten Banjar ke KPU

“Diharapkan para Babinsa betul -betul mendata sesuai dengan jumlah alokasi Penerima. Sebagai wujud pimpinan TNI membantu warga dalam mengatasi kesulitan ekonomi,” pungkas Imam. (lin)

Baca Juga