Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Minta Dinas PUPR Segera Perbaiki Jembatan Muara Pitap

Bupati Balangan Minta Dinas PUPR Segera Perbaiki Jembatan Muara Pitap

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan Abdul Hadi serta jajaran dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Balangan tinjau jembatan di Jalan Muara Pitap, Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, Selasa (19/04/2022).

Abdul Hadi meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Balangan untuk segera melakukan pemeliharaan terhadap jembatan tersebut yang saat ini tengah mengalami keretakan.

“Kita dengan dinas PUPR telah melaksanakan pengecekan jembatan, terkait dengan banyaknya tanah beserta lumpur yang menempel pada bagian sisi-sisi jembatan di jalan lingkar Gunung Pandau ini,” ujar Bupati Balangan kepada Headline9.com.

BACA JUGA :  Majukan Kebudayaan, Pengurus Baru PNGB Usung Kabinet Progresif

Menurutnya, salah satu penyebab retaknya jembatan karena beberapa waktu lalu jalan di sekitar jembatan ini penuh dengan lumpur akibat dijadikan jalur alternatif bagi pengendara untuk melintas.

Dia melanjutkan, pada akhirnya lumpur-lumpur tersebut menempel di sisi-sisi jembatan, tidak hanya lumpur juga tanaman yang telah menempel di jembatan itu tidak luput dari perhatiannya.

BACA JUGA :  KNPI Kabupaten Balangan Sukses Menggelar Festival Maulid Habsyi

“Maka dari itu kami meminta kepada dinas PUPR untuk melakukan pemeliharaan, biar tidak ada lagi tanah dan tanaman yang menempel di jembatan, serta bagian yang retak juga akan kita perbaiki,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Mardiah mengungkapkan akan secepatnya pihaknya laksanakan pemeliharaan sesuai dengan permintaan kepala daerah.

“Secepatnya akan kami tindak lanjuti sesuai dengan permintaan bupati,” tutupnya. (Ald)

Baca Juga