Di Hari Jadi Kota Banjarbaru, Pemko Berikan Sejumlah Penghargaan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam rangka memperingati hari jadi kota Banjarbaru ke 23, Pemerintah kita Banjarbaru menerima penghargaan. Bertempat di Gedung Bina Satria Banjrbaru, rangkaian acara ini dihadiri seluruh Kepala SKPD Forkopimda kota Banjarbaru, Selasa (19/04/2022).

Dalam berjalannya acara tersebut juga ditontonkan video yang memperlihatkan serangkaian pencapaian dan progres pembangunan Banjarbaru menuju Banjarbaru juara.

Selain itu juga pada kesempatannya Walikota Banjarbaru menyerahkan penghargaan kepada pemenang sayembara desain logo dan tema hari jadi kota Banjarbaru, kemudian penghargaan kepada RT dan RW atas pengabdiannya.

Lalu dilanjutkan dengan pemasangan id card peserta Hari Jadi Kota Banjarbaru ke 23, penyerahan penghargaan kepada juara lomba memasak dan memberikan sertifikat SNI kepada pelaku usaha UMKM

BACA JUGA :  HUT Banjarbaru ke-23, Camat dan Lurah Diminta Dukung Semua Rangkaian Kegiatan

Serta penandatanganan kesepakatan bersama antar pemerintah kota Banjarbaru bersama PT Galuh Cempaka tentang pemanfaatan lokasi tambang Galuh Cempaka, ditandatangani langsung oleh Direktur PT Galuh Cempaka dan Walikota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin menyampaikan, dari tahun ke tahun Banjarbaru terus berkembang, seluruh elemen terus berbenah melahirkan berbagai inovasi.

“Dengan tema bersama kita menjadi juara menjadi semangat untuk kita bersama sama membangun Banjarbaru yang didukung seluruh elemen masyarakat kedepanya,” ucapnya.

BACA JUGA :  27 Pejabat Eselon II di Banjarbaru Vaksin di RSDI

Selain itu ia juga menyampaikan dengan penandatanganan kesepakatan bersama pemanfaatan bekas tambang dengan PT Galuh Cempaka untuk mengantisipasi bencana banjir.

“Dengan ini diharapkan bisa mengantisipasi bencana banjir,” terangnya.

Sementara Wakil Waikota Banjarbaru, Wartono SE mengutarakan bahwa kedepanya akan siap menyambut tantangan yang saat ini Kota Banjarbaru menjadi Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan berada di Kota Banjarbaru, dan itu akan siap kami menyambut tantangan kedepan, kita mempersiapkan skema yang khusus untuk menghadapi tantangan, saya yakin Kota Banjarbaru layak menjadi ibu kota,” tutupnya.(ps)

Baca Juga