Pemkab – Adaro Bersinergi Dalam Pencegahan Stunting di Bumi Sanggam

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan terus upayakan penurunan kasus stunting di Kabupaten Balangan.

Kali ini Pemerintah Kabupaten Balangan bersama Adaro Group melakukan penguatan kapasitas pelaku program percepatan penurunan stunting, bertempat di Aula Inspektorat Kabupaten Balangan, Rabu (11/05/2022).

Kegiatan ditandai dengan sosialisasi sekaligus penandatanganan komitmen bersama Balangan Lawan Stunting (Balanting) ini dilakukan Bupati Balangan yang diwakili Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, perwakilan Adaro Group, camat dan 28 desa yang masuk dalam Pokja Balanting.

Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno sangat mendukung dan menyambut baik terkait komitmen kerja sama dengan Adaro Group dalam melawan stunting.

BACA JUGA :  Jelang Lebaran, Beberapa Harga Bapokting Naik

“Jadi komitmen kita bersama antara kawan-kawan swasta khususnya Adaro Group, yang mana dalam hal ini sangat luar biasa terkait masalah penurunan kasus stunting hingga ke level desa,” ucap Sutikno

Lebih lanjut ujar Sutikno, perlunya untuk menerapkan pola hidup sehat seperti mencukupi keperluan gizi dan memasak dengan cara yang benar.

Sementara, CSR Department Head PT Adaro Indonesia, Leni Marlina menerangkan, PT Adaro Indonesia telah lama menjalankan program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Balangan Terus Kembangkan Budidaya Bibit Ikan

Menurutnya, semua ini dilakukan tidak lain untuk mengurangi angka stunting serta memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat di Bumi Sanggam.

“Peran Adaro Group dalam penanganan stunting sudah sangat intens untuk menuju Balangan yang lebih baik,” ujar Leni.

Terakhir, pihaknya juga berkomitmen terhadap 28 desa yang menjadi lokus stunting dengan harapan adanya penurunan angka stunting di Kabupaten Balangan yang lebih signifikan. (Ald)

Baca Juga