Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati dan Wakil Bupati Banjar Hadiri Haul Datuk Kelampayan ke…

Bupati dan Wakil Bupati Banjar Hadiri Haul Datuk Kelampayan ke 216

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta wakilnya Habib Idrus Al Habsyie, hadiri peringatan haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau yang lebih masyhur dikenal dengan sebutan Datuk Kelampayan ke 216, di kubah almarhum, Desa Kelampayan, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kamis (5/5/2022) malam.

Pelaksanaan haul dikubah almarhum ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan haul Syekh Muhammad Arsyad ke 216 yang diisi oleh rombongan Ar Raudhah Sekumpul pimpinan KH Sa’duddin bin KH Salman Jalil. Dihadiri oleh ulama, para habaib serta zuriyat Datuk Kelampayan dan ribuan jemaah yang antusias mengikuti pelaksanaan haul, sedangkan puncak pelaksanaan haul akan di gelar di Mesjid TuhfaturRaghibin Sabtu (7/5/2022) pagi mendatang.

BACA JUGA :  Alumni Polisi 2002 Bedah Rumah Nini Anom di Tambak Anyar Ulu

Acara haul di isi seperti kegiatan rutin Musala Ar Raudhah setiap Kamis malam, yakni pembacaan Qasidah Burdah, dilanjutkan dengan salat Isya berjamaah yang diimami KH Sa’ duddin.

Pembacaan surah Yasin dan tahlil mengawali pelaksanan haul Datuk Kelampayan, kemudian lantunan syair  “Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah Kudz Biyadi ” yang dipopulerkan abah guru Sekumpul membuat jemaah lebih khusyu, seakan melepas kerinduan kepada Rasulullah SAW.

Muin, salah satu dari rombongan Ar Raudhah Sekumpul mengatakan, motivasinya sangat besar untuk bisa hadir di acara haul tersebut.

”Sudah dua tahun tidak digelar untuk umum dikarenakan wabah pandemi. Alhamdulilah malam ini bersama jemaah lain bisa berkesempatan hadir untuk mendapat berkah dan syafaat Datuk Kelampayan,”ucapnya .

BACA JUGA :  Guru Khalil Kunjungi Proyek Pemasangan Pipa PDAM Intan Banjar

Senada dengan Muin,  Hadi juga mengaku bahagia bisa ikut hadir di acara haul.

”Menghadiri haul orang saleh merupakan amal yang ganal (besar). Mencintai dan mengingat para aulia dapat memotivasi untuk rajin beribadah dan meningkatkan keimanan kita. Semoga ulun (saya) dan jemaah lainnya bisa dikumpulkan bersama Datuk Kelampayan di surga kelak,” harapnya.

Zikir dan Nasyid Ya Syaikhona Yaa Samman menutup pelaksanaan haul Syekh Muhammad Arsyad ke 216 oleh rombongan Ar Raudhah Sekumpul .

Baca Juga