Bupati Banjar Pantau Posko Lebaran Serta Meninjau Lokasi Ambruknya Ritel Modern Gambut

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso lakukan pemantauan posko pelayanan lebaran di jalan A Yani kawasan Gambut, Minggu (1/05/2022) malam.

Sebelum pemantauan arus mudik, Saidi Mansyur menyempatkan meninjau lokasi kejadian ambruknya ritel modern Alfamart dan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait.

Menurutnya, pemantauan dilakukan bersama unsur Forkopimda, guna melihat secara langsung arus mudik lebaran kali ini agar berjalan lancar, aman dan tanpa kendala.

“Tadi kita juga melihat langsung reruntuhan pasca kejadian ambruknya Alfamart sekaligus cek SPBU perihal ketersedian bahan bakar, alhamdulillah untuk wilayah kita Kabupaten Banjar stok ketersediaan BBM bisa dikatakan aman” ungkap Saidi.

BACA JUGA :  Germas Buku Untuk Bentuk Karakter Anak

Sementara terkait perkembangan pasca kejadian ambruknya ritel modern Alfamart, lanjut Saidi Mansyur saat ini Pemkab Banjar bersama TNI/Polri bekerjasama, dan masih menunggu hasil penyelidikan Puslabfor Polri.

“Apapun hasilnya nanti itulah yang akan kita tindak lanjuti bersama,” jelas Saidi.

Selanjutnya Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso menjelaskan, tahun ini posko pelayanan lebaran juga menyediakan fasilitas vaksin bagi masyarakat dan mendapatkan respon positif dari pemudik. Selain itu pada posko juga menyediakan layanan rest area bagi pemudik yang ingin beristirahat, serta layanan bengkel gratis.

BACA JUGA :  Buat Video Profil untuk Panti Asuhan

Baik Saidi maupun Doni sama-sama mengimbau pemudik untuk memperhatikan prokes, karena masih dimasa pandemi, sebab kesehatan merupakan unsur penting dalam perjalanan mudik.

Kepada petugas jaga posko lebaran, Saidi Mansyur juga memberikan bingkisan yang diterima oleh Kapolsek Gambut.

Baca Juga