Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. MTQ Nasional Ke – XV Ditutup, Kecamatan Batumandi Juara Umum

MTQ Nasional Ke – XV Ditutup, Kecamatan Batumandi Juara Umum

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke – XV tingkat Kabupaten Balangan resmi ditutup, Bupati Balangan Abdul Hadi secara resmi menutup kegiatan tersebut, Minggu (22/05/2022) malam.

Kecamatan Batumandi yang merupakan juara bertahan selama empat kali berturut-turut kali ini kembali meraih juara umum untuk kelima kalinya sehingga hal itu membuat Kecamatan Batumandi menjadi juara bertahan.

Camat Batumandi, Abdul Khair mengatakan sangat bangga atas hasil yang diraih oleh kontingen dari Kecamatan Batumandi dalam pelaksanaan MTQ kali yang ke-15 ini.

BACA JUGA :  Cegah Lonjakan Covid-19, Satgas Covid-19 Balangan Optimalkan PPKM di Desa

“Tentunya kita sangat bangga atas raihan yang didapat ini, saya juga menyampaikan kepada para kafilah dan ofisial bahwa keberhasilan ini adalah milik kalian semua,” ujar Abdul Khair, Senin (23/05/2022).

Terlebih uajrnya, capaian tahun ini merupakan capaian dengan perolehan medali terbesar dengan membawa pulang sebanyak 16 medali emas yang dulunya hanya 12 medali emas.

Camat Batumandi berharap, semua capaian prestasi ini dapat kembali diraih pada ajang MTQ Nasional tahun mendatang yang bertempat pada Kecamatan Tebing Tinggi.

Sementara, Bupati Balangan Abdul Hadi berpesan bagi peserta yang belum berhasil jangan patah semangat dan terus berlatih untuk menjadi yang lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara, Polres Balangan Gelar Doa Bersama Lintas Agama

“Kepada peserta yang meraih prestasi kami ucapkan selamat dan juga kami minta agar tidak berhenti mengasah kemampuan, karena kalianlah yang diharapkan mewakili Balangan ke tingkat provinsi, bahkan nasional,” pungkasnya.

Diketahui, Bupati Balangan rencananya akan memberikan bonus bagi para pemenang yang mana hal itu diharapkan mampu meningkatkan semangat para pemenang untuk berlomba pada ajang MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (Ald)

Baca Juga