Kebakaran di Kelurahan Pengbangan, Banjarmasin Satu Rumah Hangus Terbakar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN– Kebakaran terjadi di Gang Mustaqin RT 07, Jalan Pengambangan, Kelurahan Pengambangan Kecamatan, Banjarmasin Timur, Kamis (16/6/2022).

Musibah ini, menghanguskan satu rumah milik warga di kawasan tersebut.

Hanafi (49) warga setempat mengatakan, saat itu dirinya sedang mengaduk semen di depan rumahnya yang berada di Jalan Raya Pengambangan.

“Saya melihat ada asap hitam mengepul diatas,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ook Dianiaya di depan Istrinya, Diiduga Karena Cekcok Mulut

Menurutnya, asap tersebut tidaklah wajar ditambah kondisi cuaca sedang hujan, sehingga dirasa tidak mungkin jika hanya pembakaran sampah.

“Lalu saya telusuri ke sumbernya,” jelasnya.

Hanafi yang penasaran langsung pergi ke untuk memastikan sumber asap tersebut. Sesampainya di sumber asap dia pun terkejut melihat rumah Udin sudah membara.

“Saya lihat rumahnya api sudah jadi (membara), lalu saya lari dan mencetak lonceng untuk memberitahu warga ada kebakaran,” tuturnya.

BACA JUGA :  Api Berkobar di Pasar At Thaibah, Martapura

Seketika, Barisan Pemadam Kebakaran yang berada tidak jauh dari lokasi langsung bergegas untuk memadamkannya. Diiringi relawan yang lain turun berdatangan untuk membantu memadamkan api.

Sementara, belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran itu serta kerugian yang ditaksir dari musibah tersebut. Syukurnya musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga