Kades Sei Ahas Hadiri Acara Wisuda Siswa PAUD KB – TK Maju Bersama

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Kepala Desa Sei Ahas, Suka didampingi Ketua TP PKK desa sei Ahas, Harum menghadiri acara pelepasan peserta didik lulus tahun ajaran 2021 – 2022 PAUD KB – TK Maju Bersama di Aula Gedung Kesenian Desa Sei Ahas, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya, Suka Kepala Desa Sei Ahas menyampaikan terima kasih kepada para guru PAUD KB dan TK Maju Bersama yang dengan sabar dan tekun mendidik anak-anak usia dini. Ia juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang lulus. Yang mana, sebanyak 16 siswa didik PAUD KB dan 12 siswa TK Maju Bersama telah wisuda di tahun ajaran 2021 – 2022. Kamis (23/6/2022).

Dalam sambutannya, Suka juga mengucapkan Selamat bagi siswa yang telah diwisuda, semoga ilmu yang didapat dan kebiasan-kebiasaan yang baik yang diajarkan di sekolah bisa diteruskan di rumah dan di sekolah SD/MI,” tutur Suka.

BACA JUGA :  TMMD ke-113 Desa Bungai Jaya Resmi Berakhir

Suka juga mnyampaikan pesan kepada wali murid agar jangan menuntut atau memaksakan anak paud agar menjadi pintar. “Pintar itu kan ada masanya, masa anak usia dini harus dituntut pintar. Biarkan mereka belajar sambil bermain, yang terpenting anak-anak itu hidup bahagia,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP PKK Desa Sei Ahas, Harum mengingatkan kepada para orang tua murid agar selalu mengawasi dan mengontrol anak-anaknya saat bermain android. Kurangnya pengawasan apalagi membiarkan anak bermain android memberikan efek bahaya dan negatif terhadap pertumbuhan anak,” Jelas Harum.

Sementara, Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (KB) – TK Maju Bersama, Lasiyatin, S. Pd Desa Sei Ahas Kecamatan Mantangai sangat mengapresiasi dukungan oleh Pemerintah Desa Sei Ahas diacara wisuda tahun ajaran 2021 – 2022. Menurut Lasiyatin, Pemdes sei ahas dalam hal ini kepala desa bapak Suka dan Ibu Harum Ketua TP PKK desa Sei Ahas sangat memberikan dukungan disetiap momen kegiatan. “Acara wisuda siswa ini sangat mensupport kami, baik bantuan dalam bentuk materil maupun dukungan lainnya,” ujar Lasiyatin selaku Kepsek PAUD KB TK Maju Bersama. Olehnya atas dukungan Kepala desa, pihaknya sangat berterimkasih yang sebesar-besarnya. Menurutnya dukungan ini sangat luar biasa. Di acara wisuda siswa tahun ini,” pungkas Lasiyatin. (Ed)

BACA JUGA :  Satlantas Polres Kapuas Berikan Penyuluhan Kepada Murid TK, Ini Kata AKP Sugeng

Baca Juga