Olagraga, Sehatkan Warga Binaan LP Kelas IIB Amuntai

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, AMUNTAI – Olahraga merupakan salah satu cara paling praktis dan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, olahraga juga bertujuan untuk memelihara fungsi organ tubuh, Kamis, (23/06/2022).

Pentingnya olahraga bagi tubuh sangat disadari oleh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai. Baik Pegawai maupun Warga Binaan sangat antusias untuk menjaga kesehatan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Dalam melakukan berbagai aktivitas olahraga, pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai telah memfasilitasi Pegawai maupun Warga Binaan Pemasyarakatan dengan cara melaksanakan Senam Pagi, Badminton, Tenis, Gym dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Warga Binaan Turut Jaga Kebersihan Lingkungan Lapas

Selain bertujuan untuk kesehatan dan kebugaran, olahraga ini juga bertujuan untuk mempererat kekerabatan antara Pegawai dengan Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai. Adapun hal lain yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai dalam rangka mempererat kekerabatan antar Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan ialah dengan mengadakan berbagai macam lomba yang melibatkan Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

BACA JUGA :  Ini Pesan Guru Danau Kepada Kapolres HSU

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menghilangkan penat para Pegawai yang bertugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang menjalani masa pidana. Dan melalui itu juga diharapkan terciptanya kondisi Lapas yang aman dan kondusif.(TIM HUMAS LAPAS KELAS IIB AMUNTAI)

Baca Juga