Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Aditya Lepas Rombongan CJH Banjarbaru

Aditya Lepas Rombongan CJH Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin melalui online (zoom meeting) mengucapkan selamat jalan dan selamat Menunaikan Ibadah Haji, bagi para calon jamaah haji (Cjh) Kota Banjarbaru tahun 2022, bertempat di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru, Senin (13/06/2022).

Tahun ini Kota Banjarbaru memberangkatkan sebanyak 68 jamaah. Inilah yang sangat ditunggu-tunggu oleh jamaah calon Haji setelah dengan sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun Islam yang ke-5.

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin saat memberikan sambutan melalui via online (zoom meeting) mengatakan, selamat jalan dan selamat menunaikan Ibadah Haji seraya mendoakan semoga memperoleh Haji Mabrur dan kembali kekampung halaman dengan sehat wal afiat.

“Laksanakanlah Ibadah Haji ini dengan tertib dan khusuk, dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan. Serta mengikuti petunjuk dan panduan yang diberikan oleh penyelenggara Ibadah Haji setempat,” katanya.

BACA JUGA :  Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Kapolda Kalsel Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba KTB dan Gerak Jalan

Aditya melanjutkan, para jemaah hendaklah mengkonsentrasikan diri dalam beribadah yang merupakan tujuan utama kedatangan di Tanah Suci.

“Dan harus dipahami pula bahwa saudara-saudara akan berbaur dengan jutaan jamaah Haji lain dari berbagai Negara, yang juga melakukan ritual ibadah yang sama. Dan disana juga akan menghadapi iklim yang berbeda dengan disini,” ujarnya.

Masih kata Aditya, para jamaah saat ditanah suci harus saling menghormati, tunjukan figur jamaah Haji Indonesia yang santun dan berakhlakul karimah.

Terlihat dihalaman Masjid Agung Al Munawwarah diramaikan puluhan sanak keluarga yang ikut serta memberangkatkan para jamaah Haji Kota Banjarbaru, dengan menunjukkan ekspresi suka cita.

Jamaah Haji asal Kota Banjarbaru ini akan masuk asrama haji Embarkasi Banjarmasin para hari ini tanggal 13 Juni 2022, dan akan berangkat ke Tanah Suci pada hari Selasa, 14 Juni 2022.

BACA JUGA :  Datangi Menpora, Aditya Sampaikan Ingin Miliki Stadion Baru

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Banjarbaru H. Ahmad Syauqi menyampaikan, pelepasan pada hari sudah disiapkan tiga unit bus untuk mengangkut para Jamaah Haji asal Kota Banjarbaru.“Alhamdulillah semua dokumen sudah selesai, visa sudah selesai. Passport InsyaAllah akan diserahkan di Asrama Haji dan paling penting kemaren sudah dilaksanakan PCR, dan alhamdulillah semua jamaah negatif,” tuturnya.Jemaah calon Haji asal Kalimantan Selatan dan Tengah akan diberangkatkan melalui Embarkasi Banjarmasin dari tanggal 12 Juni 2022 hingga 21 Juni mendatang.Pemerintah Kota Banjarbaru mengingatkan, untuk memperoleh Haji Mabrur harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian Manasik Haji sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya.

Baca Juga