Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bahas Perkembangan Anak, Kalapas Anak Temui Bupati Banjar

Bahas Perkembangan Anak, Kalapas Anak Temui Bupati Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA,- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura lakukan audiensi dan silaturrahmi dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Lantai 1 Martapura Senin (11/7/2022) siang.

Pertemuan tersebut membahas permasalahan dan perkembangan kondisi anak-anak sekarang di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjelaskan, kondisi anak-anak sekarang berbeda dengan kondisi anak zaman dahulu, dimana perkembangan teknologi merubah kebiasaan.

“Tentu saja perkembangan anak sekarang berbeda, kemajuan teknologi seperti penggunaan smartphone sudah merubah kebiasaan anak yang lebih ingin menonjolkan eksistensinya seperti berfoto selfie,” katanya.

BACA JUGA :  Wapres RI Buka MTQN ke-29 di Karang Intan

Menurutnya mendidik anak sebaiknya tidak mengekang, karena apabila anak merasa terkekang akan semakin menjadi atau berontak. Tetapi baiknya diarahkan ke hal-hal positif yang sesuai dengan tuntunan agama.

Dalam silaturrahmi ini Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono meminta Bupati Banjar untuk bisa berhadir dalam rangka Hari Anak Nasional dan pemberian remisi kepada Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) pada 23 Juli 2022 mendatang.

“Untuk mengetahui bahwa ada anak-anak yang bermasalah di LPKA Martapura, agar kedepan lebih bagus lagi dalam hal pembinaan sehingga dengan kehadiran Bupati Banjar nantinya anak-anak bisa senang,” harap Rudi.

BACA JUGA :  Waspada Bahaya Narkoba

Dijelaskan Rudi, kondisi di LPKA masih berjalan sesuai dengan SOP dan sudah membuka kunjungan atau jam besuk. Akan tetapi pihaknya masih menerapkan protokol kesehatan yang harus dipenuhi.

“Yang dikunjungi maupun pengunjungnya harus sudah divaksin,” ucapnya.

Dikatakan, Andikpas sendiri sampai sejauh ini sudah mendapatkan vaksin tahap kedua. Untuk pengunjung sendiri diharap sudah mendapatkan vaksin Booster, namun jika ternyata belum vaksin Booster maka di swab atau melakukan antigen lebih dulu.

Baca Juga