Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Kabupaten Kapuas Se Kalteng Paling Tertinggi Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi…

Kabupaten Kapuas Se Kalteng Paling Tertinggi Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas berhasil mencatatkan angka tertinggi se Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia). Atas capaian itu Pemkab Kapuas menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr H Ahmad Haspiani.

BACA JUGA :  Advokasi dan Edukasi Peran Pangan Lokal Cegah Stunting di Kabupaten Kapuas, Ini Penjelasannya

“Capaian vaksinasi Covid-19 untuk kelompok Lansia di Kabupaten Kapuas, per tanggal 17 Agustus 2022 sebesar 108,35 persen atau 28.090 orang,” kata Haspiani, Rabu (24/8/2022).

Capaian tersebut tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan seluruh pihak terkait serta kesadaran masyarakat dalam mendukung program percepatan vaksinasi di Kabupaten Kapuas.

Ia juga menambahkan, pihaknya juga melaksanakan upaya jemput bola dalam pelaksanaan vaksinasi lansia.

BACA JUGA :  Pj Bupati Kapuas Sampaikan Capaian Kinerja ke Tim Evaluator Kemendagri

“Kami juga melakukan upaya jemput bola kepada sasaran vaksin lansia, dengan menyediakan transportasi gratis, serta mendatangi langsung ke rumah-rumah warga,” ucapnya.

Ahmad Haspiani juga mengatakan sejumlah strategi dilakukan untuk mengakselerasi vaksinasi, upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat, pihaknya tetap mensosialisasikan pada masyarakat agar disuntik vaksin. (Jar)

Baca Juga