72 Tahun, KabupatenBanjar Terus Membangun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Kabupaten Banjar sudah memasuki usia 72 tahun, selama ini berbagai pembangunan sudah dilaksanakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Banjar. Dari berbagai sektor yang terus dibangun, salahsatunya adalah pembangunan sarana dan infrastruktur di Kabupaten Banjar.

Pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan seperti pembangunan jalan, akses sanitasi, akses sarana air minum, tempat pembuangan sampah, pembangunan sarana religius Sekumpul, penyediaan rumah umum.

Untuk pembangunannya tiap tahun Pemerintah Kabupaten Banjar terus melakukan penganggaran untuk melakukan pembangunan berbagai infrastruktur tersebut.

Sesuai dengan visi pasangan Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Banjar Said Idrus selama masa kepemimpinannya dengan tagline MANIS (Maju Mandiri dan Agamis). Sedangkan misinya yang ingin dicapai adalah peningkatan kualitas hidup dan kualitas sumber daya manusia. Peningkatan ekonomi yang berkualitas berbasis kerakyatan dan Pemerataan pembangunan
Pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Penyelenggaraan pemerintahan yang amanah, baik, bersih dan efektif. Penguatan karakter masyarakat yang religius, berakhlak baik dan berkepribadian luhur, serta menciptakan kehidupan masyarakat yang tertib, aman, dan demokratis.

BACA JUGA :  Satu Lemari Kitab Kuning Urung Terbakar

Tahun ini, untuk mewujudkan misinya Pemerintah Kabupaten Banjar juga sudah melakukan berbagai pembangunan sarana dan prasarana, diantaranya adalah proses pembangunan bendungan Riam Kiwa yang sudah masuki tahap perhitungan ganti untung.

Juga pembangunan infrastruktur Kawasan Air Santri di Desa Murung Kenanga Rt 06 Rw 03, Kecamatan Martapura. Pembangunan air terkoneksi dengan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik (SPALD) Komunal. Dilengkapi 7 unit Tempat Pengolahan Sampah – Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R), 1 unit Penataan Rumah di Bantaran 550 m2, jalan Paving Block sepanjang 210 meter dan Jaringan Perpipaan Air Bersih dan Tanggul Penahan Banjir sepanjang 500 m, serta 2 dermaga.

BACA JUGA :  Penyidik Polres Tanbu Jemput Bola Periksa Dua Saksi Kasus Dugaan Ilegal Mining Di Mangkal Api.

Selain itu berbagai infrastruktur lainnya seperti pembangunan jalan Lingkungan. Jalan lingkungan adalah jalan yang berada di lingkungan perumahan. Kualitas Iingkungan permukiman dapat dinilai berdasarkan indikator kondisi rumah, sanitasi Iingkungan, dan prasarana dasar permukiman.

Baca Juga