KONI Balangan Gelar Kejurprov Pencak Silat Bupati Cup 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan gelar Piala Bupati Balangan Kejuaraan Provinsi Pencak Silat se-Kalimantan Selatan bertempat di Gedung Olahraga Sanggam Balangan, Jum’at (26/08/22).

Sebanyak kurang lebih 100 peserta silat dari 13 kabupaten/kota ikut berpartisipasi dalam ajang regional Kalimantan Selatan tersebut. 

Hadir dalam kegiatan Bupati Balangan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan Ahkriani, Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Prov. kalsel diwakili oleh Drs. Widarta selaku Sekretaris Umum, Zuhdi selaku ketua umum IPSI Balangan, Perwakilan KONI, TNI-Polri, para pelatih dan peserta silat lainnya.

BACA JUGA :  GOW Balangan Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Batu Piring

Ahkriani selaku Kadis Porapar saat di temui usai acara menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini yang mana pihak Provinsi Kalsel memberikan kesempatan dan kepercayaannya kepada Kabupaten Balangan.

“Ini adalah rangkaian olahraga yang berlevel tingkat Provinsi tentu syukur Alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga IPSI ini bisa menyelenggarakan kejuaraan tingkat Provinsi dan sekaligus menyelenggarakan Bupati Cup Kabupaten Balangan. Tentu kami juga berharap semoga kegiatan ini tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya, dan semoga nama Kabupaten Balangan bisa makin di kenal masyarakat luas juga tentunya” ucap Ahkriani

BACA JUGA :  Hj Megawati Ulfah Supiani dan GOW bantuan korban kebakaran di Awayan

Sementara itu, Drs. Widarta selaku Sekretaris Umum IPSI Prov. Kalsel juga menambahkan terkait kegiatan ini sekaligus memberikan sosialisasi peraturan di 2023 kepada pelatih dan atlet agar kiranya di ketahui perbedaan antara peraturan di tahun ini dan di tahun selanjutanya.

“Memang Kami sekaligus memberikan sosialisasi kepada pelatih dan juga peserta silat agar kiranya mengetahui perbedaan peraturan di tahun ini dan di tahun 2023 mendatang” tutup Widarta.

Baca Juga