Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Tingkatkan Pelayanan SPBE, Kominfo Balangan Mendapatkan Kunjungan dari Kominfo Barito…

Tingkatkan Pelayanan SPBE, Kominfo Balangan Mendapatkan Kunjungan dari Kominfo Barito Selatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang juga akrab dikenal dengan istilah E-Government merupakan suatu Upaya pemerintah Kabupaten Balangan untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja.

Untuk meningkatkan kualitas dan penerapan SPBE di lingkungan Pemkab Balangan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan mendatangkan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Barito Selatan, bertempat di Aula Diskominfosan Balangan, Kamis (6/6/24).

Mewakili Plt. Kepala Dinas Kominfosan Barito Selatan, Kabid Informatika Persandian dan Statistik, Pahmi Mintaraga mengatakan melalui kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dalam penerapan SPBE di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Bupati Balangan, Terima Kunjungan Danrem 101 Antasari

“Terkait implementasi aplikasi SPBE antara dua Kabupaten yang mana bisa saling bertukar pikiran, tukar pendapat dan saling berbagi informasi terkait SPBE yang bisa meningkatkan SPBE di dua Kabupaten”.

Pahmi berharap dengan kunjungan ini dapat meningkatkan kinerja serta pelayanan Pemkab Balangan kepada Masyarakat sehingga pelayanan dapat makin akuntabel, efektif dan efisien.

“Semoga baik itu Kabupaten Barito Selatan maupun Balangan di tahun 2024 ini dapat mengevaluasi SPBE indeksnya meningkat menjadi 3” harapnya.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Hadiri Aruh Adat Baharin

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Kabupaten Balangan, Muhammad Nor menyambut baik kunjungan dari pihak Dinas Kominfo Barito Selatan.

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk sinergi yang baik antar pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang baik kepada Masyarakat.

Melalui pertemuan ini, Muhammad Nor berharap agar kedua belah pihak dapat berbagi informasi khususnya terkait layanan SPBE sehingga ke depan penerapan SPBE ini dapat kian meningkat.

Baca Juga