Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Banjar Salurkan Dana ZIS Untuk Marbot Masjid

Banjar Salurkan Dana ZIS Untuk Marbot Masjid

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Penyaluran dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, akan sangat membantu para marbot/ kaum mesjid di Kabupaten Banjar. Terutama saat menghadapi situasi yang tidak menentu seperti saat ini, yaitu pasca pandemi covid 19 dan harga barang pokok yang tidak stabil.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat menyerahkan dana bantuan UPZ Bank Kalsel untuk kaum mesjid di Kabupaten Banjar, dihalaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (2/9/2022) pagi.

BACA JUGA :  Warga Gambut Tidak Boleh Ragu Kasih Saran dan Masukan, Kecamatan Berjanji Kasih Hadiah

” Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Banjar, saya sangat mengapresiasi kepada Bank Kalsel Cabang Martapura yang telah menyalurkan dana zakat, infak dan sadoqah kepada kaum mesjid. Kepada penerima ,semoga dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya,” ucap Saidi.

Saidi Mansyur juga berharap kepada Bank Kalsel untuk bisa selalu terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya nasabah setia serta dapat memberikan sumbangsih optimal untuk perkembangan perekonomian daerah.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan mengatakan, pemberian dana bantuan ini merupakan salah satu kepedulian pimpinan dan pegawai menyisihkan sebagian penghasilannya untuk diberikan kepada kaum mesjid yang membutuhkan.

BACA JUGA :  ASN Diingatkan Tingkatkan Layanan Pada Masyarakat

” Total dana yang diberikan sebesar 30 juta rupiah kepada 60 marbot, masing masing sebesar 500 ribu rupiah per orangnya. Mereka berdomisili di empat daerah Kabupaten Banjar, yaitu Kiram, Pasayangan Selatan, Sungai Batang Ilir dan Lok Baintan Dalam.

” Semoga pemberian bantuan ini bisa berkelanjutan dan dapat mencakup wilayah lainnya,” harap Iwan.

Baca Juga