Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Pola Money Follow Function Telah Usang, Ini Konsep Barunya ….

Pola Money Follow Function Telah Usang, Ini Konsep Barunya ….

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Konsep perencanaan money follow function sudah ketinggalan. Pola pikir usang itu diganti dengan stigma baru, money follow program priority. Semua SKPD diingatkan merumuskan kegiatan pembangunan 2020 berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat.WhatsApp Image 2019 04 04 at 13.31.26

“Saya ingatkan, SKPD dan TAPD mengusulkan program atau kegiatan lebih fokus, berkualitas, tidak terlalu banyak, memiliki nilai strategis, terukur serta memberikan manfaat kepada masyarakat,” demikian pesan tegas Bupati Banjar H Khalilurrahman ketika membuka Musrenbang 2019 dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020, di Hotel Roditha Banjarbaru, kemarin.

BACA JUGA :  Berbagi Tidak Perlu Tunggu Kaya

Wanti-wanti Guru Khalil itu termaktub dalam 3 prioritas yang harus dipegang semua SKPD. pertama, semua program yang disusun berorientasi dan utamakan prioritas pada manfaat untuk rakyat. Kedua, tidak semua tugas dan fungsi dibiayai secara merata. Ada dinamika yang memerlukan akselerasi sehingga ada pemangkasan terhadap  program  yang  secara  nomenklatur tidak  jelas dari sisi nilai manfaat.

BACA JUGA :  Tertibkan Pasar, Satpol PP Balangan Temukan Pedagang Berjualan di Badan Jalan

Terakhir, tegas Guru Khalil, mengutamakan prioritas dan sasaran pembangunan yang harus dipacu. Sehingga, mengemukakan konsep money follow program. Tema besar seperti “percepatan peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk pertumbuhan ekonomi berkualitas” harus nyata pada 2020 akan datang.

“Tahun 2020 kita harus memiliki Mall Pelayanan Publik, seluruh pelayanan publik dalam satu wadah,” katanya.

Baca Juga