Peringatan Harhubnas, Zairulllah Tekankan Keselamatan Transportasi 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, TANAH BUMBU – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong sektor transportasi untuk bangkit lebih cepat setelah dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

Momentum peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 mengambil tema Bangkit Maju Bersama. Artinya, melalui sinergi dan kolaborasi bersama antar insan perhubungan di seluruh Indonesia, maka segala tantangan akan lebih mudah untuk dihadapi.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM  Zairullah Azhar saat menjadi inspektur upacara, sekaligus membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI pada upacara peringatan hari perhubungan nasional 2022, Senin (19/6), di halaman kantor Bupati.

BACA JUGA :  Dukung Gerakan Revolusi Hijau Pemkab Tanbu Bersama Kodim 1022 Tanam Pohon Serentak.

Melalui sambutan Menhub, Zairullah menerangkan, dimana sektor transportasi sangat terdampak oleh pandemi Covid-19, namun saat ini, upaya pemulihan sektor transportasi sudah menunjukkan hasil positif.

Beberapa capaian positif hingga september 2022 ini, diantaranya yakni: Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, sektor transportasi mampu tumbuh 21,27% di kuartal kedua tahun 2022 dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,44%.

“Pencapaian ini harus kita syukuri bahwa di tengah tantangan yang dihadapi, sektor transportasi dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA :  Jelang Nataru Tim Bapoktan Monitoring Stok Bahan Pangan.

Menhub mengungkapkan ke depan masih ada sejumlah pekerjaan rumah di sektor transportasi yang harus dituntaskan, seperti misalnya: peningkatan konektivitas, keselamatan transportasi, dan integrasi antarmoda di seluruh Indonesia.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada insan transportasi dimanapun berada, yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan dan di pulau-pulau terpencil, yang telah mengabdi dan menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri,” imbuhnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu Dr. H. Ambo Sakka bersama jajarannya serta jajaran KSOP Batulicin (MHL)

Baca Juga