GOW Balangan Gandeng BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bahaya Narkoba semakin marak ditengah masyakakat, perlu perhatian serius dari semua pihak terutama kalangan pendidikan.

Hal itulah yang melatarbelakangi GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Balangan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi lingkungan pendidikan yaitu di MAN (Maddrasah Aliyah Negri) 3 Balangan Kecamatan Lampihong, Selasa (27/9/22).

Sosialisasi tentang Narkoba  tersebut menghadirkan narasumber dari BNNK Balangan yakni Iwan Rasoully selaku Sub. Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, serta dihadiri juga oleh Kepala Sekolah MAN 3 Balangan Masroliyan Nor, guru-guru dan siswa-siswi kelas XII MAN 3 Balangan

Tujuan digelarnya kegiatan ini guna sebagai bentuk informasi kepada remaja untuk selalu waspada dan mengawasi lingkungan sekitarnya dari bahaya narkoba.

Ketua GOW Kabupatrn Balangan Hj. Megawati Ulpah Supiani mengatakan dihadapan puluhan siswa sangat mengharapkan generasi muda agar menjauhi Narkoba.

“Kami menggandeng BNNK Balangan agar anak-anak sekolah mengetahui bahaya memakai narkoba jenis apapun, karena anak-anak siswa lebih rentan terjerumus dan anak adalah penerus bangsa. Oleh karena itu kami GOW Kabupaten Balangan akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melakukan visi-misinya Bupati Balangan yaitu melakukan pemberantasan bahaya narkoba” ucap Megawati.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Serahkan Laporan LKPJ T.A 2021 Kepada DPRD Balangan

Sementara itu, Iwan Rasoully saat ditemuai usai acara juga menambahkan, pihaknya sangat khawatir akan pemakaian obat-obatan narkotika ataupun obat-obat oplosan yang ada diluar sana, oleh sebab itu BNNK Balangan meminta agar kiranya sosialisasi tentang bahaya narkoba ditingkatkan lagi.

“kami mengapresiasi sekali kegiatan dari GOW ini yang mana artinya salah satu dari pada gabungan organisasi wanita yang peduli sumber daya manusia yang ada di Balangan salah satunya tentang masalah penyalahgunaan narkoba, sebagaimana kita ketahui bahwa Balangan ini sedikit mengkhawatirkan pemakaian narkoba khususnya obat-obat oplosan jadi oleh sebab itu BNNK Balangan meminta dan mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Balangan agar ditahun-tahun berikutnya nanti untuk bisa meningkatkan lagi angka sosialisasi tentang bahaya narkoba agar anak-anak kita nanti paham dan mengerti apa itu bahaya narkoba”.

BACA JUGA :  Balangan Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Daerah Dari Kemenpan RB

Terakhir, Masroliyan Nor selaku Kepala Sekolah Maddrasah Aliyah Negri 3 Balangan juga mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut karena Narkoba Hanya merusak jiwa dan otak manusia. Jika generasi muda mengkonsumsi narkoba maka sudah pasti kehidupan dan masa depan akan hancur dan buram

“Kami sangat berterimakasih kepada GOW dan BNNK Balangan karena telah melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan atau ditingkatkan lagi dan kami selaku pihak sekolah akan siap jika ada kegiatan-kegiatan seperti ini ataupun kegiatan-kegiatan lainnya yang mengikutsertakan siswa kami, karena ini sangat penting sekali tentang bahaya narkoba ini agar siswa-siswi kami mengetahui bahaya narkoba. Dimana Balangan termasuk Kabupaten yang tingkatnya sudah pada waspada akibat dari peningkatan narkoba ini”

Baca Juga