Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Sijago Merah Hanguskan 4 Buah Rumah, 1 Pemilik Alami Luka…

Sijago Merah Hanguskan 4 Buah Rumah, 1 Pemilik Alami Luka Bakar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Empat rumah kayu di Kapuas, Kalimantan Tengah hangus terbakar dilalap api. Satu orang pemilik rumah mengalami luka bakar akibat insiden kebakaran ini.

Peristiwa kebakaran itu terjadi di pemukiman warga kawasan padat penduduk di Desa Saka Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas pada Selasa, (27/09/2022) sekitar pukul 08.15 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, peristiwa kebakaran menyebabkan korban terdampak 4 kepala keluarga (KK) dan 8 jiwa.

BACA JUGA :  Hari Jadi Kuala Kapuas Ke-217, Kecamatan Selat Ikuti Pawai Budaya

Empat unit rumah habis terbakar, diketahui pemiliknya antara lain milik Ladi (65), Dedy Harlianor (23), Timah (32), Toni (43) dan satu orang yang bernama Toni, mengalami luka bakar dan sudah mendapatkan penanganan medis.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, Panahatan Sinaga, SH menjelaskan
penyebab pasti kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Api cepat membakar karena sebagian besar bangunan berbahan kayu dan kebakaran di lokasi padat penduduk, api dapat dipadamkan sekitar 60 menit kemudian.

BACA JUGA :  Bupati Ben Brahim Lantik 14 Pejabat di Lingkup Pemkab Kapuas

“Api berhasil dipadamkam selama 60 menit oleh Tim gabungan dari TRC BPBD Kab.Kapuas, Dinas Damkar Pol PP, TNI-POLRI, Damkar Swasta, relawan, masyarakat sekitar serta dibantu oleh BPBD Kabupaten Pulang Pisau,” kata Panahatan Sinaga kepada media ini.

Ditambahkannya, ia mengapresiasi kerjasama para pihak yang bahu membahu memadamkan api dan Petugas kepolisian sudah melakukan pengamanan di lokasi kejadian kebakaran. (Gus)

Baca Juga