Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Bupati Kapuas Buka Jambore PKK Tingkat Kapuas di Kecamatan Dadahup

Bupati Kapuas Buka Jambore PKK Tingkat Kapuas di Kecamatan Dadahup

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH MH membuka secara langsung acara Jambore kader PKK Kabupaten Kapuas tahun 2022 di halaman kantor kecamatan Dadahup, Jumat (30/09/2022) pagi.

Jambore PKK Tingkat Kabupaten Kapuas kali ini mengambil tema “Melalui program 10 Pokok PKK kita Galakan Gerakan bersama untuk kalahkan Gebuk Stunting”. Jumlah Desa mengikuti Jambore PKK di Kecamatan Dadahup ini berjumlah 13 Desa.

IMG 20220930 WA0039

Dalam laporannya, Ketua TP PKK Kecamatan Dadahup Seniwati mengatakan bahwa tujuan umum menambah wawasan pengetahuan persaudaraan dan persahabatan sekaligus sebagai penghargaan yang dapat memotivasi para kader PKK untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Dirinya menambahkan sasaran kegiatan jambore kader PKK tahun ini adalah PKK Desa, Kecamatan dan Kabupaten serta lintas sektor / institusi lain yang terkait dengan kegiatan PKK.

BACA JUGA :  Kejuaraan Judo SeKalteng - Kalsel Piala Pj Bupati Kapuas Cup Tahun 2024 Resmi Ditutup

Lanjut Seniwati, mengatakan bahwa yang menjadi latar belakang kegiatan ini adalah upaya menambah wawasan, kader PKK dan perlu adanya forum interaksi yang dikemas dalam kegiatan Jambore Kader PKK,” jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH MH dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya acara Jambore PKK Tahun 2022 ini diharapkan kader PKK dapat lebih semangat mengimplementasikan program – program PKK terutama untuk kemajuan Kabupaten Kapuas. “Kegiatan ini sekaligus sebagai penghargaan bagi kader yang telah bekerja secara tulus,ikhlas dan tidak mengenal lelah,” ungkap Ary Egahni.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah daerah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Kader PKK memiliki andil besar dalam membina anggota keluarga karena keluarga merupakan pondasi awal dan lingkungan sosial pertama dalan kehidupan manusia.

BACA JUGA :  Lepas Logistik Pemilu 2024, Sekda Kapuas: Mari Laksanakan Dengan Transparan, Profesional, dan Berintegritas

Diharapkan melalui jambore PKK ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kepada seluruh peserta jambore diharapkan dengan kegiatan Jambore ini dapat menjadi wadah silaturahmi dan kebersamaan dan meningkatkan kemampuan setiap kader . “Diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan pengetahuan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader untuk menunjang terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera,” ujar Bupati Kapuas Dua Periode ini.

Diakhir sambutannya Bupati Kapuas Ben Brahim berpesan agar kader PKK dapat melaksanakan program – program PKK sehingga berdampak positif terhadap kemajuan masyarakat. Acara pembukaan Jambore PKK Kabupaten Kapuas di Kecamatan Dadahup diawali dengan Potong Pantan. (Gus)

Baca Juga