Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Kecil-Kecil Cari Nafkah, Ali Ridho Membuat Wabup Banjar H Saidi…

Kecil-Kecil Cari Nafkah, Ali Ridho Membuat Wabup Banjar H Saidi Terharu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – M Ali Ridho, bocah dari Tanjung Rema sumringah. Anak berusia 9 tahun mengaku senang jualannya diborong sekejap oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur di sela Peringatan Hari HIV/AIDS di RTH Ratu Zalecha, Minggu (16/12) pagi.

Anak lugu yang masih duduk di bangku kelas 3 Ibtidaiah Pondok Pesantren Darussalam setiap hari menjual kerajinan tangan yang berbentuk bunga mawar. H Saidi Mansyur yang melihatnya langsung memanggil, dan langsung memborong.

BACA JUGA :  Polda Kalsel Menggelar Apel Pasukan Pengamanan Persiapan Haul ke-15 Guru Sekumpul.

“Terima kasih kepada Wakil Bupati Banjar karena telah membeli semua dagangan,” ucapnya.

Bocah polos tersebut juga menuturkan, hasil dagangan itu digunakan untuk kebutuhannya sekolah dan untuk makan sehari-hari. “Yang membuat ibu, paling banyak Rp100 ribu sehari,” ujar Ridho lagi.

Diungkapkannya, menjadi pedagang bunga mainan cukup lama, bertahun-tahun. Hasilnya lumayan meringankan beban uang sekolah dan harian sekalian membantu orang tua. “Pulang sekolah mulai berjualan sampai siang, biasanya ke kampus dan RTH, “ ujar Ridho

BACA JUGA :  Saidi -Idrus Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Banjar

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mendoakan semoga anak tersebut menjadi anak yang Saleh dan menjadi orang yang sukses. Anak seusia dia seharusnya fokus sekolah, kenyataannya berusaha mandiri sejak dini dan menambah penghasilan keluarga.

”Kita doakan semoga menjadi anak saleh dan terus bakti sama kedua orang tuanya,” ucapnya.

Baca Juga