Kecil-Kecil Cari Nafkah, Ali Ridho Membuat Wabup Banjar H Saidi Terharu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – M Ali Ridho, bocah dari Tanjung Rema sumringah. Anak berusia 9 tahun mengaku senang jualannya diborong sekejap oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur di sela Peringatan Hari HIV/AIDS di RTH Ratu Zalecha, Minggu (16/12) pagi.

Anak lugu yang masih duduk di bangku kelas 3 Ibtidaiah Pondok Pesantren Darussalam setiap hari menjual kerajinan tangan yang berbentuk bunga mawar. H Saidi Mansyur yang melihatnya langsung memanggil, dan langsung memborong.

BACA JUGA :  Oknum Kades Dadahup Ditetapkan Jadi Tersangka

“Terima kasih kepada Wakil Bupati Banjar karena telah membeli semua dagangan,” ucapnya.

Bocah polos tersebut juga menuturkan, hasil dagangan itu digunakan untuk kebutuhannya sekolah dan untuk makan sehari-hari. “Yang membuat ibu, paling banyak Rp100 ribu sehari,” ujar Ridho lagi.

Diungkapkannya, menjadi pedagang bunga mainan cukup lama, bertahun-tahun. Hasilnya lumayan meringankan beban uang sekolah dan harian sekalian membantu orang tua. “Pulang sekolah mulai berjualan sampai siang, biasanya ke kampus dan RTH, “ ujar Ridho

BACA JUGA :  DPRD Banjar Sepakati Program Pembentukan Perda, Total 19 Rancangan

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mendoakan semoga anak tersebut menjadi anak yang Saleh dan menjadi orang yang sukses. Anak seusia dia seharusnya fokus sekolah, kenyataannya berusaha mandiri sejak dini dan menambah penghasilan keluarga.

”Kita doakan semoga menjadi anak saleh dan terus bakti sama kedua orang tuanya,” ucapnya.

Baca Juga