1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bersama Arutmin Tambang Satui PAMA Distrik Aria Gandeng BLK Tingkatkan…

Bersama Arutmin Tambang Satui PAMA Distrik Aria Gandeng BLK Tingkatkan Kualitas SDM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – PT Pamapersada Nusantara Distrik ARIA melalui Corporate Social Responsibility (CSR), melaksanakan program implementasi pada Pilar Pendidikan.

Adalah Pelatihan Angkatan Kerja bersama dengan PT Arutmin Indonesia Tambang Satui bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelatihan Angkatan Kerja ini bertujuan untuk melatih dan melahirkan SDM Pekerja yang berkualitas dan berintegritas, sesuai dengan Standar Perusahaan.

Pelatihan Angkatan Kerja saat in berupa Pelatihan las listrik yang dimana pesertanya diambil dari desa-desa binaan wilayah perusahaan.

Eko Supriadi selaku Comunity Development Officer serta perwakilan manajemen PT Arutmin Indonesia Tambang Satui, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini adalah dampak keperdulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, melalui program yang telah di sepakati dalam Program PPM Bidang Pendidikan.

“Program Pelatihan Angkatan Kerja yaitu pelatihan Las Listrik dari PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dan PAMA Aria bekerjasama dengan BLK Provinsi Kalimantan Selatan di Laksanakan di Satui Community Center yang merupakan Program PPM Bidang Pendidikan,” ungkap Eko.

BACA JUGA :  Jelang Pilkades di Karang Bintang Tanbu, Tahapan Berjalan Stabil dan Kondusif

Eko melanjutkan, Peserta Pelatihan Las Listrik berasal dari desa Ring 1 tambang dengan Jumlah Peserta 15 orang. Peserta Pelatihan diharapkan bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini.

Karena, menurutnya sangat bermanfaat dan gratis. Setelahnya mengikuti kegiatan ini Peserta diharapkan mempunyai keahlian dalam bidang pengelasan yang bisa menjadi modal untuk berwirausaha maupun bekerja di perusahaan.

Sebagai penyemangat juga disampaikan Setelah pelatihan ini selesai, peserta akan diusahakan bisa mengikuti magang di kontraktor PT Arutmin Indonesia Tambang Satui.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 15 orang, dengan pelaksanaan kegiatan selama 15 hari dengan rentan waktu 200 jam pengajaran.

Pelaksanaan dari pembukaan hingga praktek dilaksanakan di Satui Comunity Center.

Sembari memonitoring, Manajemen PAMA Aria yang diwakili oleh Officer CSR PAMA Aria Faris Fikardian Pratama, memberi motivasi kepada peserta. Serta menyampaikan ini adalah kesempatan emas yang mungkin tidak akan didapatkan lagi di bulan bahkan tahun-tahun berikutnya.

BACA JUGA :  Tanbu Masuki Masa Panen Padi

“Jika didaerah saya ada program seperti ini dari perusahaan, saya akan sangat senang di umur kawan-kawan sekarang karena program ini adalah program yang sengaja direalisasikan guna untuk membentuk kualitas tenaga-tenaga kerja terbaik. Ini juga suatu manfaat yang luar biasa bagi kawan-kawan selain mengasah skill juga kawan-kawan langsung di sertifikasi oleh Balai Latihan Kerja, harapannya ini bisa dimaksimalkan, aktif bertanya karena momen emas ini tidak akan terulang lagi,” tutur Faris.

Dengan didampingi oleh instruktur dari tim Balai Latihan Kerja , diakhir pelatihan ini nanti akan diadakan post test dan praktek untuk menguji kelayakan selama berlatih selama 15 Hari.

Baca Juga