Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Banjar Tingkatkan Penggunaan Benih Bermutu Tinggi

Banjar Tingkatkan Penggunaan Benih Bermutu Tinggi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Benih merupakan sarana utama hortikultura yang tidak dapat digantikan oleh sarana lain. Ketersediaan benih bermutu sangat strategis karena merupakan kunci utama untuk mencapai keberhasilan dalam usaha budidaya hortikultura.

Produksi dan mutu produk hortikultura sangat ditentukan oleh kualitas benih yang digunakan. Untuk menghasilkan produk hortikultura yang bermutu prima dibutuhkan benih bermutu tinggi, yaitu benih yang mampu mengekspresikan sifat-sifat unggul dari varietas yang diwakilinya.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Tak Tahu Ada Dugaan Kasus Pemalsuan Ijazah Pilkades 2021

Mengingat pentingnya arti benih maka diperlukan upaya untuk meningkatkan produksi, memperbaiki mutu, memperbaiki distribusi, meningkatkan pengawasan peredaran dan meningkatkan penggunaan benih bermutu dalam kegiatan agribisnis hortikultura.

Oleh sebab itu Bidang Sarana Pertanian memberikan pelatihan kepada para penangkar di Aula Dinas Pertanian, Selasa (11/10/2022).

BACA JUGA :  Saidi Mansyur Dilantik Ketua Mabicab Pramuka Banjar

Kegiatan ini dihadiri Plt. Kadis Distan Banjar Ahmadi, Kabid Sarana Pertanian Nurul Chatimah beserta staf, BPS Banjar sebagai narasumber dan para penangkar benih.

Nurul Chatimah menjelaskan adapun pertemuan kita hari ini untuk silaturahmi, kemudian merefresh ilmu pengetahuan kita tentang perbenihan dan sekaligus mensosialisasikan perundang-undangan baru.

Baca Juga