Bupati Balangan Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pasca kebakaran yang menimpa warga beberapa waktu lalu, Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyerahkan bantuan uang kepada korban musibah kebakaran, Rabu (23/11/2022).

Penyerahan bantuan dilakukan di dua titik tempat yaitu Desa Mantimin dan Desa Teluk Mesjid Kecamatan Batumandi.

“Untuk hari ini penyerahan dana, karna ini menyangkut masalah administrasi maka hari ini pemerintah daerah menyerahkan uang muka dulu setelah selesai administrasi baru diserahkan secara penuh bantuan keuangan dari pemerintah daerah,” terangnya.

BACA JUGA :  PPKM Mikro Balangan di Perpanjang

Selain itu, tambah Abdul Hadi, mengatakan bahwa Dinas Sosial, Camat Batumandi, Danramil Batumandi beserta jajaran juga turut ikut ke lokasi pasca musibah kebakaran dalam memberikan bantuan bagi korban yang terkena musibah.

Di akhir, Abdul Hadi meminta kepada warga untuk lebih waspada dan memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman terhadap arus listrik.

BACA JUGA :  Sejumlah Desa di Balangan Kembali Direndam Banjir

Sehingga dia mengharapkan kedepan agar musibah seperti ini sudah minim terjadi di Kabupaten Balangan.

“Untuk warga semakin berhati-hati walaupun ini musim penghujan, tapi karena sebagian besar rumah warga yang terbuat dari kayu maka berhati-hati masalah api, misalnya api di dapur, kemudian sambungan arus pendek listrik ini harus benar-benar dalam posisi aman,” ujarnya.

Baca Juga