1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Balap Liar Banjarbaru, Satu Orang Tergeletak, Pelaku Kucingan-kucingan Dengan Polisi

Balap Liar Banjarbaru, Satu Orang Tergeletak, Pelaku Kucingan-kucingan Dengan Polisi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Aksi penganiayaan imbas dari balapan liar (Bali) di bundaran Banjarbaru, satu orang alami luka-luka, Minggu (11/12/2022).

Dalam video berdurasi 29 detik yang viral di media sosial (Medsos) netizen banua, terjadi keributan di depan Taman Bundaran Simpang Empat Banjarbaru.

Pada detik terakhir video tersebut, terlihat sesosok tubuh tergeletak dihantam dengan barier (pembatas jalan)

Selain itu, dalam video viral lainnya yang berdurasi 30 detik, nampak awal kericuhan sejumlah remaja merangsak maju, diduga hendak melakukan pengeroyokan kepada pelaku balap liar.

Belum jelas apa pemicu keributan, yang menambah daftar aksi ribut yang terjadi di kawasan Bundaran Simpang Empat Banjarbaru tersebut.

BACA JUGA :  Di Hari Pangan Sedunia, Aditya Optimalkan Modernisasi Pertanian

Namun dari informasi yang beredar, pelaku balap liar yang menjadi korban pongeroyokan, diduga bersenggolan dengan pengendara di jalan.

Dari data, kejadian keributan disertai pemukulan itu, merupakan yang kedua kali terjadi, dipicu oleh aksi remaja yang menjadikan jalan di sekitar bundaran sebagai arena balapan liar.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Banjarbaru AKP Endris Ari Dinindra menerangkan, jika pihaknya belum ada mendapati laporan terkait kejadian tersebut.

BACA JUGA :  59 sembuh, Tambahan 3 Orang Terpapar

“Kami belum mendapat laporan terkait kejadian tersebut. Jika belum ada laporan polisi dari korban, kami belum bisa mengusut dan menahan para pelaku,” ungkapnya kepada headline9.com, Senin (12/12/2022).

Untuk mencegah hal serupa, Endris mengaku pihaknya telah melakukan pengamanan anggota berseragam preman, bahkan hingga larut malam di tempat tersebut.

Namun, jelas Endris, para pelaku balap liar sering main kucing-kicingan dengan pihaknya.

“Mereka menunggu anggota pulang, baru mereka melakukan aksinya. Bahkan jika anggota saya disana sampai adzan subuh, mereka nekat melakukan aksi itu besoknya,” pungkasnya.

Reporter: Mada Al Madani

Baca Juga