Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. RSD Idaman Banjarbaru Akhirnya Berstatus Akreditasi Paripurna Bintang Lima

RSD Idaman Banjarbaru Akhirnya Berstatus Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Akhirnya, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru meraih status akreditasi paripurna bintang lima dari LARS DHP.

Pencapaian tersebut berhasil didapatkan setelah satu tahun berbenah, dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Hal ini juga menjadi bukti komitmen RSD Idaman Banjarbaru untuk memenuhi standar pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan.

Status akreditasi merupakan bentuk pengakuan yang diberikan pemerintah kepada rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Sebelumnya, LARS DHP (Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna) telah melakukan survei akreditasi di RSD Idaman Banjarbaru yang berlangsung sejak 20 – 22 Desember 2022. Kegiatan itu merupakan tahap final dalam menentukan raihan status akreditasi paripurna.

Kemudian tepat pada Kamis (29/12/2022), LARS DHP resmi merilis hasil areditasi RSD Idaman Kota Banjarbaru dengan status paripurna. Menandakan bahwa fasilitas kesehatan utama di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan telah memenuhi standar nasional secara menyeluruh.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, menaruh apresiasi luar biasa atas kerja keras RSD Idaman Banjarbaru berserta jajaran. Apalagi dirinya sendiri turut menyaksikan bagaimana upaya RSD Idaman dalam berbenah dan meningkatkan kualitas layanan selama ini.

BACA JUGA :  Rembuk Stunting untuk Percepatan Turunkan Stunting

“Alhamdulillah, Barakallah, ini kado akhir tahun yang sangat indah. Selamat untuk seluruh Direksi, Manajemen, serta Karyawan-Karyawati RSD Idaman Kota Banjarbaru. Saya sendiri menyaksikan bagaimana kerja keras teman-teman RSD Idaman selama satu tahun terakhir dan inilah capaian luar biasa yang akhirnya diraih,” katanya.

Dengan disandangnya status akreditasi paripurna, Aditya berharap rumah sakit milik Pemko Banjarbaru dapat menjadi rujukan utama masyarakat berobat. Serta terus berinovasi untuk menciptkan layanan yang dibutuhkan masyarakat.

“Akreditasi ini merupakan salah satu upaya penting meningkatkan mutu berkesinambungan. Semoga dengan ini, RSD Idaman Kota Banjarbaru semakin mampu memberikan pelayanan dan mutu terbaik untuk masyarakat dan warga Kota Banjarbaru,” katanya.

Disisi lain, Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, Danny Indrawardhana, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan seluruh pihak, khususnya Wali Kota Banjarbaru. Ia mengakui peran besar Wali Kota yang terus mendorong RSD Idaman melakukan evaluasi setiap waktu dalam upaya meningkatkan layanan.

BACA JUGA :  Legislatif dan Eksekutif Gelar Coffee Morning Guna "Menunjang Kemajuan Kota Banjarbaru"

“Alhamdulillah, bapak Wali Kota sangat mendukung kami. Jujur saja kami selalu berkomunikasi dan meminta arahan beliau, khususnya dalam memenuhi standar yang diperlukan. Saya mewakili seluruh jajaran karyawan RSD Idaman mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Wali Kota Banjarbaru,” tuturnya.

Tak sampai disitu, Danny -akrab disapa- juga memberikan apresiasi kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemko Banjarbaru yang telah mendukung pihaknya selama ini. Serta tentunya masyarakat Banjarbaru yang telah mempercayakan RSD Idaman sebagai fasilitas kesehatan untuk berobat.

“Pada intinya saya percaya bahwa raihan akreditasi paripurna ini merupakan berkat dukungan dan doa kita semua. Menjadi kesadaran kami bahwa RSD Idaman harus dan wajib memberikan layanan yang prima sehingga mencapai pemenuhan kebutuhan derajat kesehatan masyarakat,” tuntasnya.

Baca Juga