Dandim Martapura Pimpin Apel 17-an

 

HEADLIN9, MARTAPURA – Kodim 1006/Martapura melaksanakan Upacara Bendera 17an di lapangan Apel Makodim 1006/ Martapura Jalan A Yani  Km 49.400, Senin (17/9) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1006/ Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil dan Komandan Upacara Danramil 02/ Pengaron Kapten Inf Kurmanto serta Perwira Upacara Pasi Pers  Kapten Inf. Heru Umar Fahrozi.

“Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap tanggal 17 memiliki makna penting, merupakan sebagai implementasi nasionalisme kita, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS Kodim Martapura pada heroisme dan perjuangan para generasi pendahulu,” kata Ghoffar.

Saat menyampaikan pesan amanat Pangdam VI/ Mulawarman Ghoffar mengungkapkan, Program kerja Kodam VI  memasuki bulan kedua triwulan ketiga tahun anggaran 2018. Perlu ada  evaluasi dan pengkajian lebih mendalam,  karena adanya hasil pemeriksaan Wasrik Tim Itjen TNI/BPK beberapa waktu lalu hingga di bulan Agustus.

Adanya temuan saat audit namun telah ditindaklanjuti serta mendapat rekomendasi dan dinyatakan selesai. Adalah merupakan bagian dari manajemen yang melekat dan berkelanjutan dalam mewujudkan kriteria penilaian BPK RI terhadap di tubuh TNI guna mencapai Wajar Tanpa Pengecualian.

Menurut Ghoffar, seperti perintah Pangdam, apabila menemui kendala dan permasalahan dalam melaksanakan program kerja maupun pembuatan Pertanggungjawaban kiranya segera berkonsultasi. Terutama kepada Itdam VI/ Mlw selaku aparat pengawas Internal Pemerintah( APIP) sehingga kesalahan bisa minimal.(MAS)