Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Lazis Asfa Gandeng Jurnalis Tanbu Berdayakan UKM Bantu Modal Usaha

Lazis Asfa Gandeng Jurnalis Tanbu Berdayakan UKM Bantu Modal Usaha

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BATULICIN – Perhatian terhadap para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), Lazis Assalam Fil Al-Amin (Asfa) bekerjasama dengan jurnalis Tanbu yang tergabung di group PJ 13 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan bantuan kepada penerima manfaat program Pemberdayaan UKM.

Program ini berada di bawah Pilar Ekonomi Lazis Asfa yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan UKM menjadi usaha yang tangguh dan mandiri.

Sebanyak 10 jurnalis telah berhasil melakukan pembinaan terhadap masyarakat pelaku UKM yang tersebar di beberapa desa bekerjasama dengan Laziz Assalam Fil Al-Amin Kalimantan-Selatan yang di Ketuai H. Sudian Noor.

Bantuan modal usaha yang diberikan yaitu sebesar Rp 5.000.000 yang diserahlan langsung oleh H. Sudian Noor didampingi jurnalis bersangkutan di dua tempat yaitu di Kantor Lazis Asfa di Simpang Empat dan di Lembaga Pendidikan Darul Fatihah Kusan Hilir.

BACA JUGA :  Bupati: 2 Raperda Ini Urgen, Benturannya UU Cipta Kerja Dan Hak Hukum Adat

Sementara penerima bantuan Fitriani (40) yang berdagang sembako kecil-kecilan di depan rumah kontrakanya, tampak bahagia terlihat dari raut wajahnya. Dia akan mempergunakan dana bantuan tersebut untuk tambahan modal berjualan sembako.

“Alhamdulillah, bersukur saya dapat bantuan dari Lazis Asfa untuk meningkatkan usaha, terimakasih H. Sudian Noor Ketua Lazis Asfa Kalsel dan terimakasih juga pada para jurnalis yang sudah banyak memperhatikan dan membantu warga yang kurang mampu,” kata Fitriani

Ketua Lazis Asfa Kalsel H. Sudian Noor mengatakan, kehadiran Lazis Asfa ini sebagai upaya membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, yang mana Lazis Asfa sama dengan Lembaga Amil Zakat Islam yang mengelola zakat untuk disalurkan ke masyarakat.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Kalsel Tutup MTQ Nasional Ke XXXIII Tingkat Provinvisi.

“Kita bekerjasama dengan jurnalis PJ 13 Tanbu untuk melakukan pembinaan kepada pelaku UKM yang perlu dibantu untuk bangkit dari keterpurukan,” ujarnya.

Berkat teman dari Jurnalis ini pula, berhasil membina UKM dan ini berkelanjutan secara bersama-sama membantu pemerintah untuk mengurangi kemiskinan khususnya di wilayah tugas masing-masing.

Ini tidak hanya pada UKM dan guru Tahfiz, tetapi banyak bidang lain dengan konsentrasi utama adalah mengentaskan kemiskinan dan penanganan stunting.

Dia berharap, agar usaha penerima bantuan semakin berkembang, sehingga kedepannya mampu mandiri dan dapat membantu orang lain.

“Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi usahanya sehingga mampu berkembang pesat,” Ujar Sudin Noor. (MHL).

Baca Juga