Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Kerjasama Dengan BPMP Kalsel Disdik Tanbu Gelar Festival Belajar

Kerjasama Dengan BPMP Kalsel Disdik Tanbu Gelar Festival Belajar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Amiluddin melalui Sekretaris Dinas Pendidikan, Ahmad Subari, membuka kegiatan festival belajar id, berlokasi di SMAN 1 Kecamatan Simpang Empat, Selasa (19/9).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kal-sel) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanbu dalam kegiatan festival belajar. id tahun 2023.

Menurut perwakilan BPMP Kalsel, Akhmad Gafuri, menjelaskan bahwa kegiatan dilakukan dengan tujuan pemberian pembekalan, pengetahuan dan keterampilan guru dan siswa.

Selain itu juga untuk meningkatkan, pemanfaatan google dalam pembelajaran. Google for Education menyuguhkan berbagai fasilitas kepada pengguna yang dapat di gunakan secara optimal.

Selain itu pemanfaatan fasilitas aktivasi pada akun belajar. id dan pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar, sebagai pengembangan yang sudah terbagikan kepada semua guru.

BPMP Kalsel mengharapkan, peserta dalam kegiatan ini bisa mengikuti wawasan tersebut secara maksimal, juga dapat saling sharing praktek pembelajaran.

Menurut data kegiatan ini terselenggara pada 13 kabupaten/kota se-Kalsel, dengan sasaran jumlah 780 satuan pendidika, kegiatan dapat mendukung terciptanya pembelajaran yang lebih menarik dan lebih bermakna.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Tanbu Soroti Rencana Silaturahmi Ramadhan PJ Gubernur Kalsel ke Tanbu

Gafuri menyebutkan, Tenaga Pendidik (Tendik) dan siswa di semua jenjang kabupaten/kota, sejak penggunaan akun belajar yang bekerjasama dengan google diluncurkan oleh Kemendikbud Ristek, pada Pro Kalsel selalu dalam urutan puncak, sebagai provinsi aktivasi terbanyak nasional dan ini selalu mendapatkan apresiasi.

“Bahkan beberapa kabupaten di wilayah Kalsel, juga selalu mendapatkan apresiasi dari pusat, dalam aktivasi akun belajar. id terbanyak secara nasional,” katanya.

Dia melanjutkan, adanya kegiatan festival belajar. id tentu saja harapanya mampu mendongkrak penggunaan akun belajar. id tersebut di wilayah Kal-sel.

“Kegiatan ini sudah terlaksana sejak tahun kemarin, namun tahun ini sedikit berbeda, kami ingin nanti akan banyak yang bisa hadir dalam kegiatan festival belajar. Id pada tingkat provinsi, maka dari itu kami melaksanakan di semua kabupaten/kota,”sambungnya.

Adapun kegiatan festival belajar. id selain seminar pemanfaatan belajar. id, juga akan di lombakan beberapa kegiatan, salah satunya adalah praktik pemanfaatan chromebook belajar. id bagi sekolah yang menerima chromebook.

BACA JUGA :  Wabup Tanah Bumbu Resmikan Mushollah Baitul Atiq

Kadisdik Tanbu, Amiluddin melalui Sekdindik, Ahmad Subari, menyambut gembira apa yang sudah menjadi program BPMP Kalsel ini.

Dia mengatakan, bahwa kegiatan ini harus di sambut bersama, apa lagi berkaitan dengan peningkatan kompetensi dalam hal pemanfaatan teknologi pendidikan.

“Saat ini menjadi sebuah keharusan bagi guru untuk meningkatkan kemampuannya, pada zaman kita ini sudah berubah, kita tidak bisa lagi mengindahkan tentang kemajuan teknologi pendidikan, dengan kegiatan festival belajar. id ini,” ucapnya.

Selain itu Dia mengungkapkan, tentu hal baik ini menjadi motivasi bagi para guru-guru untuk terus meningkatkan kompetensi dan pemanfaatan akun belajar. id, yang mana sudah di bagikan Kemendikbud Ristek ke semua sekolah di seluruh indonesia, dan juga dapat mendongkrak pemanfaatan belajar. id khususnya untuk Kabupaten Tanbu. (MHL)

Baca Juga