1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Bersama Warga Mahakam, Lurah Samugi Pimpin Jumpa Berlian

Bersama Warga Mahakam, Lurah Samugi Pimpin Jumpa Berlian

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Jum’at Pagi Bersih Lingkungan atau biasa disebut Jumpa Berlian terus digalakkan dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Jumat yang digagas Pemerintah Kelurahan Selat Hulu khususnya para jajaran pemerintah kelurahan dalam mengajak masyarakat di wilayahnya untuk peduli akan lingkungan sekitarnya.

“Inti dari kegiatan ini adalah Pemerintah Kelurahan Selat Hulu mengajak masyarakat untuk selalu membiasakan pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat serta meningkatkan kesadaran gotong royong,” ujar Lurah Selat Hulu, Samugi disela-sela kegiatan jumpa berlian, Jumat (03/02/2023) pagi.
Aksi ini digelar untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus mengedukasi masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan.
Seperti yang terlihat di Jalan Mahakam RT 7, 6 dan 6a, nampak terlihat sejumlah staff kelurahan bersama maayarakat melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

BACA JUGA :  Rapat Mediasi tindaklanjut Kasus Dugaan Penelantaran & Indikasi Hamil Diluar Nikah di Kapuas

Lurah Selat Hulu, Samugi mengatakan kegiatan Jumpa Pagi Bersih Lingkungan ini secara rutin telah dilaksanakan setiap hari jumat pagi. “Besar harapan saya kegiatan ini mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya budaya hidup sehat dan menjaga kebersihan, sekaligus membantu mensosialisasikan program-program Pemkab Kapuas kepada masyarakat,” ujar Lurah Samugi.

Lebih lanjut dikatakan Samugi, kegiatan Jumpa Berlian ini melibatkan masyarakat pada lingkungan. “Hal ini saya lakukan untuk pemerataan dan untuk masyarakat dapat semakin termotivasi akan pentingnya kebersihan itu,” paparnya.

BACA JUGA :  ASN Kapuas Dibatasi Keluar Daerah

“Kami juga menyiapkan doorpres untuk warga yang mengikuti kegiatan jumpa berlian, “doorpres yang disiapkan itu hanya sebagai tanda dan ucapan terimakasih kepada warga yang telah mengikuti kegiatan tersebut,” ujarnya.

Pihaknya mengaku saat ini masyarakat mulai memiliki kesadaran untuk turut andil dalam menjaga kebersihan. Hal ini tentu sangat baik untuk dilanjutkan, sehingga lambat laun rasa peduli masyarakat menjadi terbangun. “Selain efektif untuk menjaga kebersihan lingkungan, Jumpa Berlian juga efektif untuk mengedukasi anak-anak dan masyarakat sejak dini tentang pentingnya menjaga kebersihan sehingga kesadaran masyarakat tentang kebersihan terus terbangun dan kota Kuala Kapuas bersih menjadi tanggung jawab bersama dapat terwujud,” pungkasnya. (Gus).

Baca Juga