Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Umroh Gratis dari Pemkab Balangan Untuk Petugas Kebersihan Terbaik

Umroh Gratis dari Pemkab Balangan Untuk Petugas Kebersihan Terbaik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kabupaten Balangan berlangsung dengan meriah, di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batu Merah, Kecamatan Lampihong, Senin (6/3/2023).

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Balangan, Abdul Hadi, Kepala Bank Kalsel, Kepala BPJS Ketanagakerjaan, PT Adaro dan Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Balangan, Musa Abdullah dan para petugas kebersihan.

Pada kesempatan ini Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan langsung kepada petugas kebersihan bahwa ada kenaikan insentif sebesar Rp250 ribu, dan hadiah umroh bagi petugas terbaik untuk tahun depan.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Lepas 10 Ribu Bibit Ikan Papuyu ke Sungai

“Untuk seluruh petugas kebersihan nanti juga akan ada hadiah umroh gratis untuk tiga orang, yang akan diundi pada peringatan Peduli Sampah Nasional tahun depan, namun seluruh petugas kebersihan harus disiplin dan bertanggungjawab dengan pekerjaannya,” ujarnya.

Abdul Hadi meminta, dengan meningkatnya insentif ini, akan menambah semangat dalam menjalankan tugas dan mengejar target untuk mendapatkan predikat Adipura pada tahun depan.

“Kami beri target kepada Dinas Pertanahan dan LH, agar tahun depan bisa mendapatkan predikat Adipura minimal mendapatkan sertifikat Adipura,” pintanya.

BACA JUGA :  Peran PPKBD Diharapkan Mampu Wujudkan Keluarga Berkualitas

Selanjutnya, Kepala Dinas Pertanahan dan LH, Musa Abdullah mengatakan untuk mengurangi debit sampah, pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bisa melakukan pemilahan sampah sejak dari sampah rumah tangga.

Musa juga menambahkan, untuk peningkatan kebersihan, difokuskan pada 35 titik dan akan
diinstruksikan kepada pihak terkait, agar ikut berperan dan konsen dalam pengelolaan sampah di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Kita bentuk tim untuk meningkatkan pengelolaan kebersihan. Menyangkut Adipura pada Juni sudah mulai dilakukan penilaian sehingga keterlibatan seluruh anggota dalam tim bisa dimaksimalkan,” tambahnya.

Baca Juga