Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Naik Becak, Partai Golkar Daftarkan Bacaleg ke KPU Banjar

Naik Becak, Partai Golkar Daftarkan Bacaleg ke KPU Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Setelah 13 hari dibuka, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Banjar, menjadi Partai Politik (Parpol) ke6 yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar pada, Sabtu, 13 Mei siang.

Dalam proses menuju ke kantor KPU Banjar, Ketua DPD Partai Golkar bersama pengurus dan anggotanya menaiki becak yang dipasangi bendera Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar, H Rusli mengatakan, partai pohon beringin ini sudah mendaftarkan 45 Bacalegnya untuk Pemilu tahun 2024, dan sudah menempatkan Bacalegnya di setiap dapil.

BACA JUGA :  Warga Desa Karang Sari Takkan Lupa Jasa Zairullah Azhar

”Alhamdulillah hari ini kita telah mendaftarkan 45 Bacaleg, dari 45 tersebut semuanya sudah memenuhi 5 dapil yang ada, dan keterwakilan perempuan sudah mencapai 30 persen,” ujar H Rusli, saat temu wartawan.

Selain itu, H Rusli mengatakan, untuk 2 kursi dalam 1 dapil bisa didapatkan oleh pihaknya, jika didukung oleh masyarakat.

”Jdi totalnya ada 10 kursi dari 5 dapil,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lisa Halaby Dapat Restu Warga Komplek Bumi Cahaya Bintang untuk Pilkada Banjarbaru 2024

Ketua DPRD Kabupaten Banjar selama 2 periode ini menjelaskan, untuk Pemilu tahun 2024, H Rusli menyebutkan pendaftar Caleg DPRD Kabupaten Banjar dari partai golkar 70 persennya adalah anggota yang baru.

”Kami memilih Caleg yang punya kemampuan, artinya kemampuan dalam hal bagaimana nanti kalau duduk di kursi dewan, bisa mengetahui tentang bagaimana tugas dan fungsi legislatif itu,” pungkasnya.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Lintang

Baca Juga