Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Bentuk TGC 119, Khusus Tangani Kecelakaan Jalan Raya

Bentuk TGC 119, Khusus Tangani Kecelakaan Jalan Raya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Demi meningkatkan layanan kesehatan terhadap masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar membentuk Tim Gerak Cepat (TGC) 119 Yang diresmikan setelah kegiatan Apel pagi pada Senin (28/01) di halaman kantor pemkab Banjar.

Nantinya TGC itu akan siap membantu masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas untuk melakukan penanganan pertama.“Poskonya di depan kantor Dinas Kesehatan, mereka standbye 24 jam. Mereka disertai satu unit mobil ambulan yang diberikan oleh bank kal-sel untuk membantu masyarakat,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah.

BACA JUGA :  Penukaran Tabung Gas Elpigi 3 Kg Dilakukan Sejumlah Pegawai Negeri

Ikhwansyah juga menambahkan, nantinya akan ada kontak person untuk masyarakat yang membutuhkan TGC 119.“Ini lagi proses untuk kontak person, yang pasti ujungnya nanti 119. Nanti jika kontaknya sudah tersedia masyarakat dapat menghubungi di kontak itu dan tim akan bergerak cepat ketika mendapat laporan,”ucapnya.

Semenatara Sekda Banjar H Nasrunsyah mengucapkan terima kasih kepada Bank Kal-Sel yang kembali membantu dalam bidang kesehatan dengan memberikan satu unit ambulan.

“tim Gerak cepat ini bergerak dibidang kesehatan, mereka nanti akan bergerak jika ada yang melapor melalui kontak person yang ditentukan. Karena ini baru dibentuk dan masih dalam tahap pembelajaran jadi nanti kita akan lihat apa saja yang perlu diperbaiki,”ucapnya.
Selain itu Kepala Cabang Bank Kal-Sel Kabupaten Banjar Abdurahim Fikry menuturkan, peneyrahan ambulan ini merupakan bentuk perduli Bank Kal-Sel terhadap tanggap darurat medic Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Belasan Satpam Ngadu ke Legislatif, Plt Dirut RSUD Raza Martapura Bilang Begini Soal Outsourcing

“mudah-mudahan apa yang kami bantu ini dapat bermanfaat banyak, dan ini bagian kerjasama kami dengan pemerintah kabupaten banjar,”ucapnya.(muhammad sairi)

Baca Juga