Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Kenalkan Istilah Menabung Sejak Kecil, Peserta Didik PAUD Terpadu Mawar…

Kenalkan Istilah Menabung Sejak Kecil, Peserta Didik PAUD Terpadu Mawar ke Bank Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pandai menabung sejak dini menyimpan berkah. Kelak, si anak bakal menjadi pribadi mandiri. Belajar menabung ditengarai menanamkan sikap disiplin mengatur keuangan. Sisanya, tinggal orang tua menjadikan kegiatan ini lebih menyenangkan.

“Tapi anak-anak jangan terlalu banyak kita berikan teori menabung. Harus gerakan yang lebih konkret yaitu melihat langsung kegiatan perbankan,” kata Kepala Sekolah PAUD Terpadu Mawar Winarti di sela kunjungan siswa didiknya ke Bank Kalsel Cabang Martapura, Senin (28/1) pagi.

BACA JUGA :  Gelar Taptu dan Pawai Obor Saidi: Kenagan Ini Harus Kita Ingat, Teladani dan Teruskan Agar Perjuangan Pejuang Tidak Sia-sia

WhatsApp Image 2019 01 28 at 15.44.07

Alasan itu mendasari 42 anak didik PAUD Terpadu Mawar, Jalan Kampung Baru, Sungai Paring, Kecamatan Martapura Kota diajak langsung menyaksikan kegiatan perbankan. Seluruh anak dibekali uang yang diselipkan dalam buku tabungan, mereka menyetor sendiri ke kasir Bank Kalsel.

“Jadi, tidak ada pelajaran yang abstrak, sulit mereka bayangkan. Waktu ke kantor bank, istilah yang awalnya hanya dikenal dalam buku bisa kita tunjukkan langsung, tentu menarik bagi anak,” tutur Ibu Win, sapaan Winarti.

BACA JUGA :  Banjar Menuju Transisi New Normal

Mengenal istilah serta peralatan dan tata cara menabung bagi anak harus mudah. Beruntung, petugas bank telah diinformasikan lebih awal sehingga mereka juga siap. Istilah dan jenis pekerjaan juga dijelaskan, mulai marketing, teller, customer service, security, manajer, lengkap dengan tugasnya.

“Kami membekali anak didik memiliki buku tabungan sendiri. Karena syaratnya mudah hanya akta kelahiran dan kartu keluarga, kebetulan ada program tabungan untuk anak,” pungkasnya.

Baca Juga