Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Balangan Targetkan Masuk 10 Besar di POPDA Kalsel 2023

Balangan Targetkan Masuk 10 Besar di POPDA Kalsel 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Balangan – Sebanyak 101 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan official kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Balangan, ikuti ajang POPDA Kalimantan Selatan (Kalsel) 2023 di Banjarmasin dan Banjarbaru, pada 24-28 Mei 2023.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno resmi melepas kontingen atlet POPDA Kalsel tersebut, di halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (22/5/2023).

Diketahui ada sembilan cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu cabang atletik, dayung, panahan, panjat tebing, karate, renang, taekwondo, judo dan menembak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh atlet untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan pantang menyerah dalam pertandingan.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Lepas 317 Kontingen Karang Taruna ke Kemah Bakti

Lebih lanjut, Sutikno mengatakan pemerintah daerah akan terus melakukan pembinaan kepada para atlet dan memberikan bonus bagi atlet berprestasi.

Terlebih, Sutikno berharap para atlet ini dapat menjaga nama baik dan mengharumkan nama Kabupaten Balangan.

“Untuk atlet harus bisa menjaga sportivitas dalam perlombaan, dan Pemkab Balangan akan terus mendukung serta membina para atlet yang bertanding pada POPDA kali ini, sehingga diharapkan dengan adanya pembinaan, nantinya olahraga di Balangan akan semakin lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan, Akhriani, juga berharap para atlet bisa memberikan hasil terbaiknya dan masuk 10 besar dalam perolehan medali.

BACA JUGA :  Artis Ibu Kota Meriahkan Malam Penutupan Balangan Expo 2023

“Persiapan kali ini sudah melalui seleksi, istirahat yang cukup, dan sudah siap diberangkatkan ke POPDA Kalsel. Diharapkan untuk para atlet dapat memberikan hasil terbaik dan masuk 10 besar,” harapnya.

Adapun, Pelatih cabang olahraga panjat tebing, Syuhada juga meminta kepada pemerintah daerah agar lebih memperhatikan dunia olahraga khususnya cabang panjat tebing. Karena selama ini cabang olahraga tersebut belum mempunyai vanue untuk latihan dan sering latihan di kabupaten lain.

“Semoga dengan adanya ajang ini, pemerintah daerah dapat terus membina dan mendukung sampai ke jenjang selanjutnya, serta terus memperhatikan dunia olahraga khususnya di cabang panjat tebing,” harapnya.

Baca Juga