Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Kontingen Balangan Wakili Kalsel di FORNAS ke – VI, Simak…

Kontingen Balangan Wakili Kalsel di FORNAS ke – VI, Simak Pesan Abdul Hadi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Sebanyak 18 kontingen asal Kabupaten Balangan dilepas secara resmi oleh Bupati Balangan Abdul Hadi, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Selasa (28/09/2022).

Para kontingen itu, dilepas dalam rangka mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke – VI yang akan dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 1 Juli hingga 7 Juli 2022 mendatang.

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan selamat karena awalnya telah mewakili Kabupaten Balangan dan kini telah mewakili provinsi Kalimantan Selatan.

Abdul Hadi juga mengatakan, capaian ini merupakan suatu kebanggaan khususnya bagi banua yang akrab dijuluki Bumi Sanggam ini.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Gelar Rapat Persiapan Harjad ke-21

Selain itu, Abdul Hadi berpesan untuk tetap menjaga kesehatan jasmani dan rohani serta kebugaran tubuh, terlebih yang paling penting yaitu menjaga nama baik daerah Kabupaten Balangan.

“Nanti Anda semua akan bertemu dengan kontingen dari 34 provinsi se-Indonesia, maka tunjukkan sikap diri dan tutur kata yang menjaga nama baik daerah. Saya yakin Anda ini siap untuk membawa nama harum Kabupaten Balangan dan Kalsel,” ujar Abdul Hadi.

BACA JUGA :  Puluhan Peserta Ramaikan Lomba Baarak Tanglong

Sementara, Ketua KORMI Balangan, Shabirin Noor sangat bersyukur di tingkat provinsi beberapa waktu lalu atlet Balangan telah mengumpulkan 5 medali emas, perak sebanyak 7 medali, selanjutnya perunggu ada 10.

Shabirin menambahkan, seluruh peserta yang akan mewakili Kalimantan Selatan dari Kabupaten Balangan terdiri dari beberapa cabang, yakni sebanyak 4 cabang.

“Pertama adalah Ikatan Olahraga Dansa sebanyak 5 orang, kedua senam tera 1 orang, sumpit 4 orang, dan yang terakhir adalah Balogo, keseluruhan ada 11 atlet di tambah 7 orang official dan pendamping,” tutupnya. (Ald)

Baca Juga